Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 05/05/2015 10:50 WIB

Pemkab Bekasi Usulkan Gedung Juang Jadi Museum

Gedung Juang
Gedung Juang
CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi berencana menjadikan Gedung Juang sebagai museum dan tempat pusat kebudayaan. Hal ini dilakukan agar masyarakat bisa mempunyai wadah untuk melihat dan mengenal benda-benda serta seni budaya yang ada.
 
"Saat ini pengelolaan gedung juang masih menjadi kewenangan dinas kebersihan dan pertamanan, karena mereka yang menggunakannya," ujar Kabid Budaya Disparbudpora Kabupaten Bekasi, Nengkin, Selasa (05/05/15). 
 
Nengkin mengharapkan semoga kedepanya ada Surat Keputusan dari Bupati Bekasi, yang nantinya ada peralihan pengelolaan gedung juang.
 
"Setelah ditetapkan sebagai bangunan cagar budaya, pihaknya akan melakukan kajian di Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), terkait dengan seperti apa bentuk museum dan pusat budaya tersebut," katanya.
 
Nengkin menambahkan, dengan difungsikannya gedung juang menjadi museum, diharapkan agar dapat menarik minat masyarakat Kabupaten Bekasi, untuk berkunjung ke bangunan yang terletak di jalan Sultan Hasanudin, Tambun Selatan, karena benda-benda bersejarah akan disimpan di sana.
 
Disamping itu, kegiatan pagelaran seni budaya juga akan ditampilkan secara bergiliran, agar para masayarakat tak melupakan seni budaya yang ada.
 
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1847 Kali
Berita Terkait

0 Comments