Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 01/11/2016 11:30 WIB
Aksi Damai 4 November

Muhammadiyah: Tak Perlu Paranoid Hadapi Demo 4 November

Ilustrasi logo muhammadiyah
Ilustrasi logo muhammadiyah
JAKARTA_DAKTACOM: Ketua PP Muhammadiyah, Hajriyanto Tohari meminta publik tidak terlalu berlebihan dalam menyikapi aksi massa 4 November mendatang.
 
"Aksi pada tanggal 4 November nanti sama saja seperti sejumlah aksi massa lainnya yang ingin menyampaikan pendapat di muka umum. Jadi tidak perlu didramatisir seolah-olah seperti suatu gerakan yang akan mengancam keamanan negara, apalagi dipolitisir dengan tujuan ingin menjegal Ahok," katanya pada Selasa (1/11).
 
Anto meyakini agenda aksi massa pada 4 November mendatang hanyalah ingin meminta ketegasan dari aparat kepolisian untuk memproses kasus penistaan agama oleh Ahok.
 
"Tujuan mereka kan jelas hanya ingin agar kasus Ahok ini ditindaklanjuti. Saya yakin tidak ada maksud lain daripada itu," jelasnya.
 
Pada siang ini dikabarkan sejumlah tokoh ulama dari beberapa ormas islam diundang oleh Presiden Jokowi ke Istana Negara diantaranya adalah MUI, PBNU, dan Muhammadiyah.
 
Meskipun belum mengetahui secara pasti apa agenda yang dijadwalkan atas undangan tersebut, namun kemungkinan besar hal ini terkait dengan isu aksi massa pada tanggal 4 November mendatang yang menuntut penuntasan kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki TP/Ahok.
 
Aparat kepolisian juga telah menyiapkan pengawalan ketat untuk mengamankan aksi massa sejumlah ormas islam yang dikabarkan akan datang dari seluruh Indonesia.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1636 Kali
Berita Terkait

0 Comments