Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 21/06/2016 13:50 WIB

Ahmad Syaikhu: Sistem Aplikasi Jalur PPDB Online Sudah Siap

Wakil Walikota Bekasi Sosialisasikan Program Ramadhan
Wakil Walikota Bekasi Sosialisasikan Program Ramadhan
BEKASI_DAKTACOM: Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu memastikan sistem aplikasi untuk jalur PPDB online sudah siap. Ia menjelaskan, baik dari server dan bandwidth pihak ketiga sudah siap dengan sistem itu.
 
"Tadi kita rapatkan terkait kesiapan Telkom dalam penyediaan aplikasinya. Insya Allah PPDB Online tahun ini sudah siap dan berjalan lancar," kata Wakil Walikota Ahmad Syaikhu kepada Dakta seusai menyambangi Kantor Telkom Bekasi, di Jalan Rawa Tembaga, Selasa (21/6).
 
Ia menjelaskan dengan petunjuk teknis yang diberikan, pihak Telkom telah menunjukan perbaikan dan dukungannya. 
 
"Sebagai perusahaan telekomunikasi, mereka sudah support. Telkom telah memperluas bandwidth dan server termasuk juga menyiapkan CPU dengan kapasitas besar," paparnya.
 
Sebagaimana diketahui, tahun ini Pemkot Bekasi menyiapakan tiga jalur PPDB Online 2016. Pembukaan penerimaan tersebut akan dimulai yakni pada Senin 27 Juni mendatang.
 
Diberitakan, jalur zonasi yang diatur dalam program PPDB Online sebanyak 25 persen. Terdiri dari zonasi lingkungan murni 20 persen dan aspirasi atau siswa miskin 5 persen dari keseluruhan jumlah siswa yang diterima nantinya.
 
Untuk PPDB umum jumlahnya 75 persen dari siswa yang akan diterima dengan ketentuan dari lokal  Kota Bekasi 70 persen dan luar daerah  lima persen, dan kami tetap akan konsisten terhadap jalur untuk siswa miskin agar di tahun ini siswa miskin di Kota Bekasi tetap bisa bersekolah di negeri.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1241 Kali
Berita Terkait

0 Comments