Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 11/02/2016 06:00 WIB

Disdik Kabupaten Bekasi Didorong Lakukan Pemetaan Kebutuhan Sekolah

ilustrasi meubelair sekolah
ilustrasi meubelair sekolah
CIKARANG_DAKTACOM: DPRD Kabupaten Bekasi mendorong Dinas Pendidikan untuk melakukan pemetaan mengenai kebutuhan sekolah di tiap kecamatan.
 
Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Dede Iswandi mengatakan pada Rabu (10/2) bahwa sejauh ini dinas pendidikan belum memiliki kajian mengenai pemetaan kebutuhan sekolah, oleh sebab itu pihaknya mendorong supaya pemetaan itu dilakukan minimal di tahun 2016 ini.
 
"Dengan adanya pemetaan itu, Dinas Pendidikan nantinya dapat mengetahui kebutuhan pendidikan di tingkat SD, SMP dan SMA," paparnya.
 
Karena sejauh ini jumlah SD tidak berbanding lurus dengan jumlah penduduk, ia mencontohkan di desa Waluya kecamatan Cikarang Utara, hanya terdapat 2 Sekolah Dasar Negeri padahal penduduknya ada sekitar 20.000 jiwa, oleh sebab itu dengan adanya pemetaan itu bisa menjadi rujukan terkait dengan prioritas pembangunan sekolah dan ruang kelas baru.
 
Dede menambahkan, pihaknya juga meminta supaya prioritas pembangunan sekolah dilakukan secara bertingkat mengingat makin menyempitnya lahan di wilayah Kabupaten Bekasi.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1650 Kali
Berita Terkait

0 Comments