Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 17/05/2022 07:00 WIB

TMII Ditutup Lagi Hingga Agustus

ISTANA ANAK TMII
ISTANA ANAK TMII

DAKTA.COM  -- Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur akan ditutup mulai 17 Mei hingga Agustus mendatang. Penutupan dilakukan dalam rangka revitalisasi.

"Terakhir buka hari ini (16/5). Besok tanggal 17 Mei sudah ditutup sementara," kata Direktur Eksekutif TMII I Gusti Putu Ngurah Sedana.

Dia menjelaskan bahwa saat ini proses revitalisasi masih berlangsung. Demi keselamatan pengunjung selama pembangunan dilakukan, TMII akan ditutup sementara.

Putu menyebut ada kemungkinan TMII baru dibuka kembali pada Agustus mendatang.

"Sampai giat revitalisasi selesai diperkirakan bulan Agustus. Melihat kondisi fisik lapangan, direkomendasikan untuk penutupan sementara operasional TMII," ucapnya.

Putu mengatakan penutupan TMII merupakan hasil rapat koordinasi dengan Kementerian PUPR pada 13 Mei lalu. TMII ditutup agar proses revitalisasi berjalan optimal tanpa ada pengunjung.

"Untuk mendukung percepatan proyek dengan mensterilkan pengunjung di kawasan TMII," kata dia.

 

Kawasan TMII mulai direvitalisasi usai diambil alih oleh Kementerian Sekretariat Negara pada Juli 2021 lalu. Pengelola baru TMII adalah PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC).

Anggaran merevitalisasi TMII mencapai Rp 1,136 triliun.

"Dilakukan penataan landskap pulau-pulau di Danau Archipelago, renovasi museum, renovasi museum Teater Garuda, Museum Telkom dan Keong Mas serta struktur parkir elevated," kata Direktur Utama PT TWC, Edy Setijono pada Januari lalu.


 

 

Sumber : CNN INDONESIA
- Dilihat 523 Kali
Berita Terkait

0 Comments