Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 16/02/2018 14:00 WIB

Lubang Gas Gegerkan Warga Sukamulya Sukatani

lokasi penemuan lubang yang mengeluarkan bau gas menyengat di kecamatan sukatani
lokasi penemuan lubang yang mengeluarkan bau gas menyengat di kecamatan sukatani
CIKARANG_DAKTACOM: Desa Sukamulya digegerkan dengan keluarnya asap beraroma gas dari lubang tanah berdiameter sekitar 5 centimeter yang berada di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Al-Amin, Kampung Gandu, RT 01/RW 01, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jumat (16/2/2018).
 
Menurut warga setempat Syamsul (42) pada Kamis kemarin sekitar pukul 17.25 WIB saat hendak menyalakan lampu di areal TPU, tiba-tiba ia melihat ada asap dan suara gemuruh yang keluar dari tanah dekat tiang listrik. Saat ia sentuh, bagian tanah sumber dari suara gemuruh tersebut sangat panas. Kemudian dirinya membongkar tanah tersebut dan diketahui air di lubang tanah mendidih mengeluarkan asap berbau gas.
 
“Kemudian saya laporkan kejadian tersebut ke Ketua RT Tarmin, untuk selanjutnya kemudian ditindaklanjuti laporan tersebut ke pihak ke polisian dan pihak kecamatan,” paparnya.
 
Terpisah, MP Kecamatan Sukatani Rama mengatakan, sudah melakukan pengamanan agar warga tidak mendekati lokasi tersebut.
 
“Kita juga sudah melaporkan hal ini ke pimpinan yaitu Ibu Bupati dan ke BPLHD, Insya Allah dari BPLHD datang ke lokasi. Makanya, kita bersiap di lokasi. Karena memang kebetulan ini hari libur, jadi kami tetap standby di lokasi,” kata dia.
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1473 Kali
Berita Terkait

0 Comments