Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 27/05/2015 15:03 WIB

Tingkat Kemiskinan Kota Bekasi Menurun

(Ilustrasi) Tingkat Kemiskinan Menurun
(Ilustrasi) Tingkat Kemiskinan Menurun
BEKASI_DAKTACOM: Sesuai data dari PKH tingkat kemiskinan untuk kategori keluarga sangat miskin Kota Bekasi menurun. Tentu hal itu terjadi berkat adanya bantuan dari Kementerian Sosial.
 
Berdasarkan data dari Program Keluarga Harapan (PKH) diperoleh 9.180 keluarga sangat miskin, namun jumlah tersebut menurun dari tahun 2014, yang jumlahnya mencapai 9.280 kepala keluarga.
 
Sementara, untuk kategori keluarga miskin di Kota Bekasi mencapai 2.926 KK, data tersebut diperoleh berdasarkan catatan data statistik Dinas Sosial Kota Bekasi.
 
Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi, Agus Darma saat ditemui di kantornya, Rabu (27/05/15) mengatakan, beberapa penyebab dari menurunya angka kemiskinan di Kota Bekasi diantaranya meningkatnya status jenjang pendidikan anak dari SMP ke SMA, sudah melahirkanya ibu hamil sehingga dapat menopang kinerja suami, terlebih balita di keluarga tersebut sudah beranjak dewasa.
 
"Pihak kami  juga mendapatkan dana dari kementerian sosial, untuk membantu keluarga miskin di Kota Bekasi, diantaranya dengan program dana langsung per-kepala, keluarga miskin memperoleh bantuan sebanyak 200 ribu rupiah, untuk bantuan siswa SD sebanyak 300 ribu rupiah,  bantuan siswa miskin tingkat SMP dan bantuan program Ibu hamil sebanyak 250 ribu rupiah," jelasnya.
 
Agus menambahkan, keluarga miskin di Kota Bekasi menurut  tersebar di 12 kecamatan dan terbanyak berada di Kecamatan Bekasi Utara, Bintara Bekasi Timur dan daerah Bantaran kali Bekasi.
 
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 3051 Kali
Berita Terkait

0 Comments