Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 21/08/2018 10:15 WIB

Festival Kuliner Bekasi Hadirkan Nuansa Jawa Timur

Talks Show bersama Summarecon Mal Bekasi tentang Festival Kuliner Bekasi
Talks Show bersama Summarecon Mal Bekasi tentang Festival Kuliner Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Indonesia memang mempunyai kuliner dengan cita rasa yang istimewa dari berbagai daerah. Seperti kuliner di Jawa Timur yang juga memiliki kekhasan tersendiri terhadap cita rasanya.
 
Kuliner Jawa Timur terkenal dengan rasa yang pedas dan minuman menyegarkan. Hal itu dinilai sama dengan lidah orang Bekasi yang juga menyukai makanan seger, pedas, dan pastinya kekinian.
 
Tidak perlu jauh-jauh ke Jawa Timur, kini Summarecon Mal Bekasi (SMB) kembali mengadakan Festival Kuliner Bekasi (FKB) yang ke enam kalinya pada 16 Agustus-16 September 2018. Mengangkat tema dekorasi Jawa Timur, dengan spesifik lebih ke daerah Surabaya, Malang, dan sekitarnya.
 
"Untuk dekorasi, tahun ini kami menghadirkan main gate dengan replika dua buah anyaman kuda lumping. Ada replika dua tugu ikonik di Surabaya yaitu Tugu Sura dan Buaya serta Tugu Bambu Runcing, lalu dekorasi booth mirip area rumah pedesaan, area kampung Pecinan bergaya pertokoan Tionghoa Klasik dan area kampung warna-warni di Jawa Timur, serta dekorasi panggung utama dengan replika harimau dan burung merak yang ciri khas Reog Ponorogo," kata Public Relations Department Summarecon Bekasi, Dewa Nugraha saat Talk Show di Radio Dakta, Selasa (21/8).
 
Menurutnya Summarecon Mal Bekasi selalu konsisten mengambil tema kuliner khas nusantara, agar masyarakat semakin mengenal masakan-masakan di daerah Indonesia.
 
"Seperti tagline kita dengan bahasa Jawa Surabaya 'Weteng wareg ati marem Rek' yang artinya perut kenyang, hati kenyang," ucapnya.
 
Selain menghadirkan kuliner khas Jawa Timur, akan ada banyak hiburan yang akan memeriahkan FKB kali ini, seperti penampilan dari penyanyi Virzha dan Hanin Dhiya serta komunitas Pencinta Hewan ada Ikan Hias, Reptil, dan lainnya.
 
"Tahun ini, panggung The Downtown Walk yang dikenal dengan area untuk live music di SMB, kembali kita gabungkan dengan area FKB. Jadi panggung utama kita ada di The Downtown Walk," jelas Jaenal Abidin selaku Public Relations Department yang juga hadir dalam talk show.
 
Selain kuliner khas Jawa Timur, makanan khas Makassar juga turut disediakan oleh Summarecon Mal Bekasi, sehingga pengunjung dapat berkuliner dengan puas tanpa perlu jauh-jauh ke daerah asalnya.
 
"Area FKB tahun ini akan dipenuhi oleh 80 tenant yang terbagi menjadi 38 booth dan 42 gerobak dengan ciri khas makanan Makassar dan nusantara. Pengunjung bisa berkuliner makanan khas Jawa Timur dan nusantara lainnya seperti Raja Rawon, Cwie Mie Malang, dan lainnya. FKB juga menghadirkan beragam kuliner pedas seperti Seblak Jeletet, Pentol dan Ceker Seuhah, Ayam Bledos serta Tempe Mendoan Jeletot," papar Jaenal. **
 
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1066 Kali
Berita Terkait

0 Comments