Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 20/08/2018 11:52 WIB

Semangat Ibadah Warga Lombok Luar Biasa di Tengah Bencana

Masjid di Lombok yang roboh akibat gempa beberapa waktu lalu (Antara)
Masjid di Lombok yang roboh akibat gempa beberapa waktu lalu (Antara)
JAKARTA, DAKTA.COM - Gempa susulan yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat Ahad (19/8), mengundang duka kembali di Indonesia. Berbagai intansi pemerintah turut mengulurkan tangan kepada korban Lombok, tak terkecuali Majelis Ulama Indonesia (MUI). Beberapa waktu lalu, MUI bahkan turut terjun langsung ke lapangan untuk meninjau keadaan warga juga kerusakan masjid-masjid di sana.
 
Wakil Sekretaris MUI, Amirsyah Tambunan, turut mengucapkan belasungkawanya terhadap keadaan di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ia juga mengatakan bahwa keadaan di Lombok sangat memprihatinkan, mulai dari rumah, masjid hingga pondok pesantren mengalami kerusakan parah.
 
“Saya sudah menyaksikan, suka duka mereka, dapat dilihat dari ribuan rumah mereka rontok, masjid, pesantren, madrasah, rata dengan tanah,” ujarnya kepada Dakta, Senin (20/8).
 
Seperti diketahui, Lombok dijuluki sebagai kota seribu masjid, tetapi gempa bumi telah meluluh-lantakan masjid-masjid tersebut. Amirsyah mengatakan bahwa meskipun ditengah bencana, masyarakat Lombok tetap memiliki semangat ibadah yang luar biasa.
 
“Saya kebetulan memimpin Jum’atan di sana, semangat ibadahnya luar biasa, meskipun fasilitasnya di tenda-tenda,” tegas Amirsyah. (Inayah)

 

Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 690 Kali
Berita Terkait

0 Comments