Nasional /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 19/08/2018 08:31 WIB

Tak Ada Drone Saat Pembukaan Asian Games 2019 di SUGB

Kemeriahan pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno
Kemeriahan pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno
JAKARTA, DAKTA.COM - Selama acara pembukaan Asian Games ke-18 tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGB) Senayan, tidak boleh ada drone yang diterbangkan karena di kawasan tersebut sudah steril. Bahkan dalam kawasan tersebut, drone tidak bisa terbang karena sinyalnya sudah dilacak demi keamanan.
 
Hal tersebut dikatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di hadapan awak media, bertempat di Media Centre Jakarta Convention Centre, di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8).
 
“Tidak akan bisa menerbangkan drone saat opening ceremony, ketika terbang pun drone pasti tidak akan bisa dikendalikan lagi. Bila tetap nekat, sudah disiapkan penghalau. Ini dilakukan sebagai pengamanan untuk Presiden dan Tamu Negara,” ujar Panglima TNI.
 
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa kalau masih ada yang mengoperasikan drone saat opening ceremony Asian Games ke-18 di GBK, secara otomatis drone tidak akan bisa digunakan karena frekuensi dari drone itu telah di block.
 
Selanjutnya Panglima TNI menambahkan bahwa kawasan ring satu benar-benar steril, mengingat semua petinggi negara maupun para atlet Asia berkumpul di lokasi tersebut.
 
“Kita tidak mau mengambil resiko ancaman drone menyasar di pejabat-pejabat VVIP.  Kami dari TNI menghalau drone, yang pertama secara mobile dari 1-1,5 km (dari GBK). Kita juga siapkan drone buster," tegasnya. **
 
Editor :
Sumber : Rilis Puspen TNI
- Dilihat 874 Kali
Berita Terkait

0 Comments