Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 22/04/2018 16:00 WIB

Nur - Firdaus Launching Planet Kreatif Bekasi

Nur Supriyanto-Adhy Firdaus meluncuran Planet Bekasi Kreatif (Plan B)
Nur Supriyanto-Adhy Firdaus meluncuran Planet Bekasi Kreatif (Plan B)
BEKASI, DAKTA.COM - Paslon Walikota dan Wakil Wali Kota, Nur Supriyanto-Adhy Firdaus kembali membuat gebrakan. Setelah me-launching Kartu Bekasi Maju (KBM), Kartu Pasti Kerja (KPK), Ahad (22/4) paslon nomor dua ini menggandeng para anak muda, merancang Planet Bekasi Kreatif (Plan B).
 
Peluncuran Planet Bekasi Kreatif yang dilakukan di XXI Lounge Mega Bekasi Hypermall (MBH) itu,  dihadiri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno, Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara, Anggota DPRD Kota Bekasi Ariyanto Hendrata, serta Presiden AsyikPreneur Ahmad Baidillah Thariq Barra.
 
Para pembicara di atas hadir dan berbagi konsep industri kreatif dalam bincang seru yang dikemas bertajuk, ‘Ngobrol Asyik Tentang Industri Kreatif’.
 
Calon Wali Kota Bekasi Nur Supriyanto mengatakan, dirinya mengapresiasi dengan kehadiran anak-anak muda di acara tersebut. Sehingga menurutnya, dapat mensosialisasikan program-program yang pro anak muda besutannya bersama Adhy Firdaus, seperti Planet Bekasi Kreatif (Plan B) dan Bekasi Islamic World.
 
Sambil menjelaskan konsep Plan B atau Planet Bekasi Kreatif, yaitu sebuah tempat bukan hanya komunitas namun dibangun gedung yang dikhususkan bagi anak-anak muda bertemu untuk mengembangkan wirausaha dan ekonomi kreatif.
 
Kata Nur Supriyanto, tujuan ‘Plan B’ merupakan salah satu cara mengurangi tingkat pengangguran apalagi ditopang dengan dua program andalan NF yang sudah diluncurkan sebelumnya, yakni KBM dan KPK.
 
Ia berharap Planet Bekasi Kreatif ini, mampu menyerap energi-energi positif anak-anak muda sehingga bakat-bakat mereka bisa disalurkan.
 
“Banyak anak-anak muda Bekasi yang akhirnya melakukan proses kreatif di luar kota kelahirannya. Ada yang di Jakarta, ada yang di Bandung. Dengan adanya Plan B ini saya berharap bisa membuat anak-anak muda asli Bekasi yang kreatif bisa kembali ke kotanya sehingga Bekasi bisa lebih baik dan lebih maju,” tukasnya.
 
Presiden Asyik-Preneur, Ahmad Baidillah Thariq Barra Barra mempresentasikan tentang program kerja pasangan Calon Gubernur Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) di Bidang pengembangan wirausaha muda.
 
Barra yang merupakan pengusaha muda asal Kota Bekasi menegaskan program wirausaha yang digagas timnya terus berjalan meski ada atau tidak ada Pilkada. “Karena DNA-nya berbagi. Program ini harus terus jalan, sebelum, saat Pilkada dan setelah Pilkada,” katanya.
 
Tentang memulai usaha, Barra menegaskan modal utamanya bukanlah uang tetapi mindset. “Karena sekali lagi usaha bukan soal modal uang. Kadang ada yang punya modal tapi bingung mau usaha apa. Nanti akan buat co-working space. Enterpreneur itu butuh ruang, tempat dimana kita bisa belajar bisnis. Motivasi, semangat itu penting tetapi perlu ilmunya. Dan ilmunya itu bisa diberikan di tempat khusus. Itulah fungsi co-working space,” jelasnya.
 
Sandiaga Uno yang datang mengenakan kaos olahraga khasnya langsung member semangat peserta.
 
“Soal enterpreneur, sekarang sudah ada teknologi dan digital. Saya ketika memulai usaha saat kena PHK, dulu belum seperti sekarang dunia digital. Coba kembangkan ekonomi berbasis budaya, religi dan kreatif,” sarannya.
 
Ahmad Heryawan tampil di sesi berikutnya. “Ini seru ya, ngobrol asyik masa depan Bekasi, Jawa Barat dan Indonesia Insya Allah. Untuk mencapai masa depan yang gemilang tentu harus dicanangkan mimpinya,” ujar Aher. 
 
Ini visinya sudah ada, lanjut Aher, pilih nomor dua untuk Bekasi lebih maju. “Tentu kita menghormati pimpinan sebelumnya, yang bagus kita lanjutkan, yang kurang kita perbaiki. Untuk sampai kepada kenyataan, saya mohon generasi milenial mendukung pasangan ini,” pintanya.
 
Sedangkan tentang tips membangun daerah hingga mendapatkan ratusan penghargaan, Aher mengatakan ada tiga hal yang dilakukan yaitu kesungguhan, ketekunan, dan kejelasan arah.
 
“APBD rupiah demi rupiah harus diarahkan semuanya untuk kemakmuran rakyat. Kota itu lebih detail, jika pemimpin visioner dan arahnya jelas, melibatkan semua stakeholder, kebersamaan itu bisa membuat Bekasi lebih maju lagi,” pungkasnya. 
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1028 Kali
Berita Terkait

0 Comments