Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 20/04/2018 10:37 WIB

Cek Infrastruktur, Pj Wali kota Jalan Kaki Dari Rumah Ke Kantor

Pj Walikota Bekasi, Ruddy Gandakusumah saat berjalan kaki ke arah kantornya
Pj Walikota Bekasi, Ruddy Gandakusumah saat berjalan kaki ke arah kantornya
BEKASI, DAKTA.COM - Penjabat (Pj) Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah pada Jumat, (20/4) berjalan kaki ke arah kantornya di Jalan Ahmad Yani, Kompleks Kantor Walikota Bekasi Selatan.
 
Di awal perjalanannya, dari rumah dinasnya di Perumahan Jaka Permai Kranji Bekasi Barat, pukul 06.30 WIB, Ruddy langsung tancap gas dengan melangkah dengan cukup cepat bahkan dua pendampingnya kelihatan kewalahan mengikuti langkahnya. 
 
"Ayo bisa lebih cepat dari saya. Saya biasa seperti ini. Kalau bisa imbangi dengan berlari. Masih ada 5 KM lagi sampai," tantang Ruddy kepada ajudanya. 
 
Berbekal air minum yang ia bawa sendiri, Ruddy mengatakan aktifitas berjalan kaki ke kantor telah rutin ia lakukan. 
 
"Sebelum ke kantor suka jalan kaki. Di Bandung dari Gor Saparua. Ya, sekarang di Bekasi mencoba berjalan kaki ke kantor lagi. Minimal sempat olahraganya,"  kata Ruddy. 
 
Saat perjalanannya menyusuri pedestrian Jalan KH Noer Ali, Kali Malang, sempat bertemu dan menyapa warga termasuk salah satu aparatur pesapon kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup. 
 
"Semangat menyapunya ya, rajin bekerja semoga berkah untuk keluarga," ujar Ruddy. 
 
Ruddy pun sempat kaget, setelah ia menjumpai sejumlah pengendara sepeda motor lalu lalang di atas pedestrian pejalan kaki. Karena kepadatan kendaraan, kemacetan kerap terjadi di jalan KH Noer Ali, sehingga beberapa pengendara memaksakan diri masuk jalur pejalan kaki. 
 
"Perlu di perbaiki lagi jalurnya agar pesepeda motor tidak masuk ke pedestrian. Beberapa jalan juga ada yang rusak dan perlu perawatan. Nanti kita coba koordinasikan kepada dinas terkait," ucap Ruddy. 
 
Ruddy menilai pedestrian di Jalan Ahmad Yani, sudah cukup memadai dan terbilang telah memenuhi hak pejalan kaki. Ada jalur pejalan kaki, tempat duduk, lampu jalan, taman, tong sampah, dan trek jalan penyandang disabilitas telah tersedia.
 
"Sudah bagus fungsinya, hanya dari segi estetika perlu ditingkatkan. Contohnya menambahkan unsur budaya Bekasi, batik Bekasi misalnya ada terlihat di jalur pedestrian, warga pun bisa kenal budayanya juga," harap Ruddy.**
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1126 Kali
Berita Terkait

0 Comments