Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 05/08/2019 14:47 WIB

Listrik Padam, Pengunjung Hotel di Cikarang Membludak

Ilustrasi kamar hotel
Ilustrasi kamar hotel
CIKARANG, DAKTA.COM - Perusahaan Listrik Negara (PLN) memadamkan listrik sejak Ahad (4/8), kemarin.
 
Padamnya listrik tersebut karena adanya gangguan di Turbin Suralaya dan Cilegon sehingga mengakibatkan listrik di Jabodetabek bahkan Jawa Barat mengalami pemadamam.
 
Selain itu terjadinya gangguan listrik di Jabodetabek akibat Transmisi Sutet 500 kV yang menyebabkan padamnya sejumlah area, salah satunya di Cikarang dan Bekasi. Warga yang rumahnya mengalami mati listrik, memutuskan untuk menginap di hotel sehingga tingkat hunian hotel mengalami kenaikan yang cukup signifikan.
 
Salah satu hotel yang okupansinya naik akibat mati listrik adalah Primebiz Hotel Cikarang yang berlokasi di Jalan Serang Baru Cibarusah. Hotel itu mengalami kenaikan pengunjung hingga 80 persen.
 
General Manager Hotel Primebiz Hotel Cikarang, Rurry Adriawan mengatakan sejak Ahad (4/8) hingga tengah malam tadi banyak tamu yang menginap di hotelnya.
 
"Dari 192 kamar, hampir 80 persen terisi oleh tamu hotel, meski kamar terisi, tetapi matinya listrik juga berdampak pada pengeluaran hotel untuk pembelian solar yang digunakan sebagai bahan bakar genset," ungkapnya kepada Dakta, Senin (5/8).
 
Ia menyampaikan, selama listrik mati lebih dari 12 jam, hotel mengeluarkan uang senilai Rp15 juta untuk pembelian solar.
 
Rurry menyebut, meski banyak tamu yang datang tetapi tarif hotel tidak dinaikan dan berlaku normal, karena pihaknya melihat tamu yang datang kebanyakan dari warga sekitar Cikarang yang rumahnya mengalami mati listrik.
 
"Kami berharap PLN segera menyalakan listrik, karena jika padam terus menerus biaya operasional hotel akan semakin banyak khususnya untuk pembelian genset solar," ucapnya.
 
Selain itu, ia mengaku, beberapa fasiltas hotel tidak bisa difungsikan karena tidak adanya aliran listrik.
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 977 Kali
Berita Terkait

0 Comments