Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 05/07/2019 08:58 WIB

Kota Bekasi Tegaskan Siap Jadi Kota Santun Lansia

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto
Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto
BEKASI, DAKTA.COM - Kota Bekasi menegaskan kesiapannya sebagai Kota Santun Lansia. Hal ini diwujudkan melalui beberapa program di dalamnya yang ditujukan bagi para lansia.
 
Saat dikonfirmasi, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhiyanto Tjahyono, mengatakan untuk menjadikan Kota Bekasi sebagai Kota Santun Lansia, Pemerintah Kota Bekasi sebenarnya sudah meluncurkan beberapa program, diantaranya koperasi berbasis masjid yang ditujukan khusus bagi para lansia.
 
"Salah satu wujud nyatanya adalah koperasi berbasis masjid bagi para lansia di Kota Bekasi," jelasnya, Jumat (5/7).
 
Sedangkan dari sisi kesehatannya sendiri, para lansia tersebut mendapatkan penanganan yang baik di Kota Bekasi. Sehingga hal ini dapat meningkatkan taraf hidup mereka.
 
"Dari segi kesehatan pun sudah terlayani dengan baik para lansianya," tambahnya.
 
Saat ini, Tri mengaku, tingkat kebahagiaan warganya jika dinilai maka boleh dibilang sangat bahagia karena angka kematian warga Kota Bekasi kebanyakan diusia 73 tahun.
 
"Indeks kebahagiaan warganya sendiri boleh dibilang cukup tinggi, bahkan angka kematiannya pun di usia 73 tahun," ungkapnya.
 
Saat ini Pemkot Bekasi juga sedang melakukan upaya agar para lansia ini bisa memberikan kemampuannya atau berbakti bagi Kota Bekasi dengan beberapa program yang melibatkan mereka langsung di dalamnya.
 
Selain itu, melalui program koperasi berbasis masjid, para lansia bisa memaksimalkan kemampuannya karena kebanyakan waktu mereka dihabiskan di dalam masjid sehingga mereka bisa memaksimalkan kemampuannya disana.
 
"Jadi mereka bukan hanya bisa beribadah saja, tetapi juga bisa berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk lingkungannya," terang Wakil Wali Kota Bekasi tersebut.
 
Dengan menggandeng bank-bank syariah yang ada di Kota Bekasi, diharapkan nantinya bank tersebut bisa memberikan bantuan berupa fasilitas di dalam mendirikan koperasi masjid tersebut.
 
"Kami juga akan mengajak kerjasama pihak bank syariah yang ada di Kota Bekasi untuk memberikan bantuan berupa kemudahan dan fasilitas di dalam mendirikan koperasi masjid tersebut sehingga Kota Bekasi siap menjadi Kota Santun Lansia," pungkasnya. **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 375 Kali
Berita Terkait

0 Comments