Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 26/07/2017 14:01 WIB

Pemuda Muhammadiyah Tak Percaya Polri atas Kasus Novel

Pemuda Muhammadiyah Tak Percaya Polri Atas Kasus Novel
Pemuda Muhammadiyah Tak Percaya Polri Atas Kasus Novel
JAKARTA_DAKTACOM: Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil AS menyatakan ketidak percayaan mereka terhadap kepolisian dalam mengungkap kasus penyerangan Novel Baswedan.
 
"Kami mendorong adanya pembentukan tim gabungan pencari fakta secara independen karena kami menilai kinerja kepolisian tidak serius dalam menangani kasus ini. Makanya kami menduga adanya tarik menarik dengan kasus yang sedang ditangani oleh Novel," katanya pada Rabu (26/7).
 
Dahnil bahkan menduga adanya kepentingan terselubung dari aparat kepolisian untuk menghentikan kasus ini, apalagi jika melihat latar belakang Novel yang juga mantan anggota kepolisian.
 
"Jika dibandingkan antara kasus penyerangan Novel dengan aksi terorisme yang lebih rumit justru malah dapat diungkap dengan cepat oleh mereka. Ini kan jelas menunjukkan adanya kepentingan terselubung untuk menghentikan kasus ini," ungkapnya.
 
Sebelumnya dalam kesempatan yang sama, Koordinator Kontras, Haris Azhar mengungkapkan jika tim gabungan yang telah dibentuk oleh Polri dan KPK sama sekali tidak pernah menghubungi Novel untuk mengungkap kasus penyerangan terhadap dirinya.
 
"Kami menyayangkan lambatnya kepolisian dalam mengungkap kasus ini dan menduga adanya saling sandera atas sejumlah kasus-kasus yang ditangani oleh Novel oleh beberapa kelompok tertentu," katanya.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 107 Kali
Berita Terkait

0 Comments