Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Senin, 24/07/2017 07:15 WIB

LEMKAPI: Densus Anti Korupsi Patut Dibentuk

Edi Saputra Hasibuan
Edi Saputra Hasibuan
BEKASI_DAKTACOM: Menurut pendiri Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) Edi Saputra Hasibuan, wacana pembentukan Detasemen Khusus (Densus) Anti Korupsi merupakan wujud kebutuhan di masyarakat.
 
Mantan Komisioner Kompolnas ini melihat bahwa dengan dibentuknya Densus anti korupsi ini, penanganan kasus korupsi dapat lebih merata dan mampu menjangkau wilayah yang lebih luas.
 
"Hal ini karena kepolisian memiliki jaringan dan sumberdaya yang lebih besar dibanding KPK yang juga banyak keterbatasannya," katanya dalam wawancara dengan Radio Dakta, Senin (24/7) 
 
Ia pun menambahkan bahwa dengan pembentukan Densus Anti Korupsi ini adalah sebagai bentuk niat baik Polri untuk memperbaiki kinerja sekaligus menyokong sepak terjang KPK.
 
"Karena kalau kita lihat, tak mungkin lah KPK sanggup untuk menangani kasus korupsi yang terjadi di daerah yang jumlahnya sangat banyak," ungkapnya.
 
Dirinya pun melihat bahwa kecurigaan terhadap kapabilitas dan niatan Polri dalam pembentukan Densus Anti Korupsi ini seharusnya ditepis, mengingat pemberantasan korupsi adalah hal yang baik dan justru harus didukung.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 224 Kali
Berita Terkait

0 Comments