Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 20/07/2017 11:30 WIB

DPPKB Giatkan Kampung KB di Kota Bekasi

Bincang Publik bersama Kepala Dinas Pengendalian Penduduk  Keluarga Berencana DPPKB Kota Bekasi Nell
Bincang Publik bersama Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana DPPKB Kota Bekasi Nell
BEKASI_DAKTACOM: Pengendalian jumlah penduduk menjadi perhatian Pemerintah Kota Bekasi mengingat keterbatasan sumber daya penyokong populasi yang berefek pada kesejahteraan sosial masyarakat.
 
Oleh karenanya, pihak Pemkot Bekasi melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) tengah menggalakan program Kampung Keluarga Berencana (KB) agar dapat hadir di setiap kelurahan.
 
"Sekarang kita berencana membentuk 10 Kampung KB di kecamatan yang belum memiliki Kampung KB," ujar Kadis PPKB, Nellyana Koesman dalam bincang publik di Radio Dakta, Kamis (20/7).
 
Dengan terbentuknya Kampung KB di tiap lingkup kelurahan, diharapkan akses masyarakat terkait perencanaan kehamilan dan ketahanan keluarga bisa didapat dengan lebih baik dan gratis tentunya.
 
Nelly pun memaparkan bahwa pihaknya terus menggalang kerjasama dengan dinas dan pihak lainnya demi berjalannya program kampung KB ini, mengingat walau memiliki fasilitas alat KB tapi tenaga medisnya masih terbatas.
 
Dengan kualitas pelayanan yang tinggi, dirinya pun berharap agar masyarakat yang berada di tingkat ekonomi bawah dapat serta merta mengikuti program keluarga berencana secara sukarela. 
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1815 Kali
Berita Terkait

0 Comments