Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 20/07/2017 09:00 WIB

Pemkab Bekasi Beri UMKM Fasilitas Permodalan

Pemkab Bekasi gelar kegiatan bantuan permodalan untuk umkm
Pemkab Bekasi gelar kegiatan bantuan permodalan untuk umkm
CIKARANG_DAKTACOM: Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi memberikan fasilitasi permodalan dari perbankan terhadap pelaku usaha mikro kecil menengah.
 
Kegiatan fasilitasi itu dilakukan melalui Intermediasi pelaku usaha umkm dengan lembaga pembiayaan yang diselenggarakan di hotel IGLOO, Jl. Teuku Umar Cikarang Barat Kabupaten Bekasi, Kamis (20/7).
 
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi, Entah Ismanto mengakui banyak umkm yang terkendala permodalan, oleh karena itu sebagai pemerintah daerah pihaknya melakukan mediasi yang menghadirkan narasumber dariperbankan.
 
Dengan dilakukannya fasilitasi tersebut diharapkan pelaku usaha mengerti dan memahami prosedur mengenai proses pinjaman di lembaga keuangan
 
"Kami menginginkan agar pelaku UMKM tidak hanya banyak secara jumlahnya tapi harus tangguh menjalankan usahanya karena mereka merupakan salah satu tulang punggung penggerak ekonomi," jelasnya.
 
Entah menambahkan, selain bantuan permodalan perijinan bagi pelaku usaha kecil juga akan diberikan sehingga memunculkan pelaku usaha atau wirausaha baru.
 
Sejauh ini sudah ada sebanyak 2000 usaha kecil dengan pelaku usaha sebanyak 238000 orang. Pelaku usaha inilah yang nantinya akan terus dilakukan pembinaan agar usahanya terus berkembang.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1265 Kali
Berita Terkait

0 Comments