Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 19/07/2017 15:55 WIB

Pemkab Bekasi akan Siapkan Penampungan Sampah di Tiap Kecamatan

TPA Burangkeng Kabupaten Bekasi
TPA Burangkeng Kabupaten Bekasi
CIKARANG_DAKTACOM: Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi berupaya membangun Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Skala Kota di setiap kecamatan untuk mengurangi sampah yang masuk ke Tempat Pembuangan Akhir Burangkeng
 
Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Dodi Agus Suprianto mengatakan volume sampah yang ada di TPA Burangkeng sudah sangat banyak, yang mencapai 300 Ton perbulan.
 
"Banyaknya volume sampah itu dikhawatirkan tidak bisa tertampung di masa mendatang, apalagi lahan di TPA Burangkeng makin menyempit dan perlu dilakukan perluasan, namun hal itu masih menunggu perubahan tata ruang dengan melakukan revisi perda," ujarnya pada Rabu (19/7).
 
Untuk antisipasi penumpukan sampah di TPA Burangkeng, pihaknya berencana membuat TPST skala kota diseluruh kecamatan, sejauh ini sudah ada 3 titik yang berada di kecamatan cikarang utara, Tambun Selatan dan Cikarang Barat.
 
TPST itu berfungsi mendaur ulang sampah menjadi bernilai ekonomis sehingga sampah yang dikirim ke burangkeng menjadi berkurang.
 
Dodi menambahkan, proses daur ulang di tpst skala kota memang untuk dibangun untuk mengurai sampah yang dilakukan secara swadaya oleh masyarakat.
 
Sejauh ini sudah bisa mengurangi sampah sebanyak 10 persen dari jumlah yang ada.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1063 Kali
Berita Terkait

0 Comments