Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 19/07/2017 12:00 WIB

Simposium Jurnalis Muslim Hasilkan "Komitmen Padang"

Simposium jurnalis muslim
Simposium jurnalis muslim
PADANG_DAKTACOM: Simposium Jurnalis Muslim Indonesia (SJMI) yang berlangsung di Padang dari tanggal 18-19 Juli 2017 menghasilkan sejumlah rekomendasi, diantaranya komitmen para jurnalis muslim untuk menghadirkan citra Islam yang mencerahkan.
 
Koordinator Tim Perumus SJMI, Aat Surya Safaat  mengatakan rumusan rekomendasi yang tertuang dalam "Deklarasi Komitmen Padang" ini merupakan intisari dari forum diskusi yang diikuti para jurnalis dari media tv, cetak, radio dan online.
 
"Jurnalis Muslim Indonesia harus membentuk jaringan untuk mempermudah penyamaan visi dan misi dalam pemberitaan tentang kiprah umat Islam di Indonesia, "terangnya.
 
Sementara Nurjaman Mochtar yang didaulat sebagai Ketua Jaringan Jurnalis Muslim Indonesia (JMI)menjelaskan jurnalis muslim Indonesia dalam membuat pemberitaan harus objektif, akurat, berimbang, khususnya tentang Islam dan kaum muslimin di Indonesia.
 
"Saya berharap apa yang sudah menjadi komitmen para jurnalis muslim ini bisa mendorong profesionalitas dalam bertugas di media masing-masing,"katanya
 
Simposium jurnalis muslim Indonesia digelar sebagai rangkaian Pertemuan Ulama dan Dai se- Asia Tenggara, Afrika dan Eropa yang diprakarsai oleh Al Manarah Al Islamiyah Foundation.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1091 Kali
Berita Terkait

0 Comments