Galeri Dakta /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 05/05/2015 09:58 WIB

JPMI Gelar Seminar Tentang Haji dan Umroh

jpmi
jpmi

JAKARTA_DAKTACOM: Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia akan menyelenggarakan seminar tentang "Umroh Murah Merugikan Jamaah Berkah? 6 Mei di hotel Sofyan Betawi, Cikini, Jakarta Pusat, secara gratis. Acara dimulai pukul 08.00 Wib.

Seminar ini digagas setelah JPMI membuka posko pengaduan masyarakat untuk menangani  kasus-kasus penipuan biro perjalanan umroh sejak Februari lalu.


Panitia seminar akan menghadirkan nara sumber yakni DR. Muhajirin Yanis, M.Pd selaku Direktur Pembinaan Haji & Umroh Kementrian Agama, Baluki Ahmad (Ketua HIMPUH), Bimo Prasetio (Praktisi Hukum). Selain itu dari aspek kontrol, regulasi dan pengelolaan dana masyarakat akan menghadirkan Ledia Hanifa (Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI), KH. Kholil Nafis dari DSN Majelis Ulama Indonesia dan Muliaman D. Haddad dari Otoritas Jasa Keuangan.


Bimo Prasetio Ketua Umum JPMI DKI Jaya, Bimo Prsetio, mengatakan, masyarakat harus mendapatkan informasi yang jelas dan terbuka tentang praktek yang marak terkait penyelenggaraan umroh di masyarakat.


"Laporan kerugian masyarakat makin banyak. Kita perlu dalami. Oleh sebab itu, kita hadirkan pembicara lengkap. Kita kupas dari seluruh aspek," kata Bimo.


Sementara, ketua penyelenggara seminar Hammad Bawazier menyebutkan bahwa seminar digratiskan supaya bisa menghadirkan lebih banyak peserta.


Seminar gratis ini bisa diikuti oleh masyarakat, penyelenggara umroh-haji, media dan mahasiswa dengan mendaftarkan diri ke sekretariat JPMI DKI Jaya di nomor 0822 9919 0043.


"Publik diundang hadir. Tidak menutup kemungkinan beberapa jamaah yang jadi korban penipuan umroh juga akan datang atas inisiatif sendiri. Kita manfaatkan seminar ini untuk jadi awal p

Editor :
Sumber : JPMI
- Dilihat 2536 Kali
Berita Terkait

0 Comments