Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 20/06/2017 09:15 WIB

PP Muhammadiyah Dukung Kebijakan Sekolah Lima Hari

Haedar Nashir
Haedar Nashir
SOLO_DAKTACOM : Pimpinan Pusat Muhammadiyah mendukung sepenuhnya kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang mengeluarkan aturan pelaksanaan pendidikan karakter melalui lima hari sekolah.
 
"Kami yakin Prof. Muhadjir Effendy telah mengambil kebijakan yang benar dan tepat dalam mengimplementasikan kebijakan Presiden untuk keberhasilan pendidikan karakter. Ia juga dikenal sebagai ahli pendidikan yang basis akademiknya kuat dan pengalamannya di dunia pendidikan luas, sehingga berada di jalur kebijakan yang kuat, taat asas, dan konstitusional." ungkap Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir di Universitas Muhammadiyah Surakarta, pada Senin (19/06).
 
Haedar berharap agar Presiden memberikan penguatan, dan mendukung sepenuhnya kepada Mendikbud atas kebijakan yang telah diambil.
 
"Karena pada dasarnya kebijakan tersebut menjalankan kebijakan pendidikan karakter yang menjadi komitmen pemerintahan Jokowi-JK untuk diimplementasikan. Jika dirujuk pada Permendikbud nomor 23 tahun 2017 tampak sekali kuatnya dasar aturan dan pertimbangan yang dijadikan pijakan, bahwa apa yang dilakukan ini sepenuhnya melaksanakan kebijakan Presiden."
 
Sementara itu, jika ada wacana atau rencana menaikkan Permendikbud menjadi Perpres, menurut Haedar, maka seyogyanya untuk menyempurnakan dan memperkuat kebijakan yang  telah diambil oleh Mendikbud.
 
"Kebijakan pendidikan di Indonesia perlu lebih dinamis dan progresiif untuk penguatan pendidikan karakter dan membangun daya saing bangsa agar tidak kalah oleh bangsa-bangsa lain, ini menjadi bagian dari revitalisasi pendidikan nasional menghadapi era persaingan global." tutupnya.
Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1307 Kali
Berita Terkait

0 Comments