Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 19/06/2017 11:15 WIB

Komisi VII Kritik Langkanya Premium Saat Arus Mudik

Premium Langka
Premium Langka
JAKARTA_DAKTACOM : Ketua Komisi VII DPR RI, Gus Irawan Pasaribu mengkritik PT Pertamina yang tidak menyiapkan stok BBM jenis Premium selama arus mudik.
 
"Meskipun bahan bakar jenis premium memang dibatasi oleh pemerintah, semestinya selama masa arus mudik ini mereka membuat pengecualian karena kebutuhan masyarakat pasti melonjak drastis." ujarnya di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta pada Senin (19/06).
 
Di samping itu Irawan juga menyayangkan selisih antara BBM jenis Premium dengan Pertalite yang kini cukup jauh sehingga masyarakat akan merasa kesulitan untuk mendapatkan bahan bakar.
 
"Maka dari itu, kami meminta agar Pertamina tetap menjaga stok BBM jenis Premium demi memberikan pilihan kepada masyarakat akan kebutuhan bahan bakar selama perjalanan mudik." tuturnya.
 
Sejak awal tahun lalu pemerintah memang sudah melakukan pembatasan terhadap penjualan BBM Jenis Premium di sejumlah SPBU, sebagai gantinya PT Pertamina menjual BBM jenis Pertalite dengan nilai oktan 90.
 
Namun selama arus mudik ini, meskipun pemerintah menjamin stok BBM mencukupi, faktanya di beberapa SPBU kota besar kerap kehabisan Premium.
 
Dikhawatirkan kelangkaan BBM akan membuat antrean parah di seluruh SPBU terutama di jalur-jalur utama mudik seperti Jalur Pantura.
Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 733 Kali
Berita Terkait

0 Comments