Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 16/06/2017 15:00 WIB

Bersama Tokoh Agama, Dinkes Sosialisasikan Imunisasi

Sosialisasi imunisasi Dinkes
Sosialisasi imunisasi Dinkes
BEKASI_DAKTACOM: Dalam rangka meningkatkan cakupan Imunisasi rutin Kementrian Kesehatan RI melalui Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaaan Masyarakat dan Dinas Kesehatan Kota Bekasi bekerjasama dengan Global Alliance and Immunization (GAVI) melakukan Orientasi Strategi Komunikasi Imunisasi untuk Penguatan Program Imunisasi Rutin Tahun 2016-2017 bertempat di Ruang Burangrang Lt. 2 Hotel Horizon Jl. KH. Noer Ali, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan pada Jum’at (16/6).
 
Hadir pada kegiatan ini perwakilan Dinas PPPA, Dinas Pendidikan, TP PKK Kota Bekasi, Bagian Kessos Setda Kota Bekasi, Ketua FKUB Kota Bekasi Abdul Manan, Ketua MUI Kota Bekasi. Pengurus PBNU Kota Bekasi, Perwakilan Umat Katolik Kota Bekasi, Perwakilan Umat Hindu Kota Bekasi.
 
Menurut drg. Dzi Syukrawati, MARS kegiatan ini dibawah koordinasi dari Kementrian Kesehatan Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaaan Masyarakat dengan tahap awal meakukan pertemuan dalam rangka menyusun strategi komunikasi berkaitan dengan pelaksanaan imunisasi di Kota Bekasi.
 
“Dalam kegiatan ini kami sengaja mengundang tokoh masyarakat dan tokoh agama serta unrsur terkait speperti Dinas Pendidikan, DPPPA, Kementrian Agama untuk dapat membantu menyampaikan kepada masyarakat berkaitan dengan masalah imunisasi” ujarnya.
 
“Situasi kesehatan berkaitan dengan imunisasi di Kota Bekasi sekarang ini memang membutuhkan dukungan dari semua aspek karena pemahaman masyarakat masih butuh pendekatan khusus,” tambahnya.
 
“Terutama bagi mereka yang memiliki pemahaman atau beranggapan bahwa imunisasi itu tidak halal, ada juga yang ingin kembali ke alam yang akan menimbulkan kekebalan padahal imunisasi ini adalah usaha pemerintah yang dicanangkan guna meningkatkan derajat kesehatan anak di Indonesia,” ungkapnya.
 
Beliau mengatakan dalam waktu dekat akan ada kampanye campak yang dilaksanakan pada bulan Agustus dan September berupa pemberian vaksinasi campak untuk anak usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun.
 
“Jumlah sasaran untuk tingkat Kota Bekasi mencapai hampir lebih  dari enam ratus ribu orang dan ini sangat dibutuhkan dukungannya karena meliputi pelayanan di Posyandu, Paud, Sekolaha Dasar dan SMP untuk usia anak di bawah 15 tahun,” pungkasnya. 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1134 Kali
Berita Terkait

0 Comments