Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 16/06/2017 11:00 WIB

Baznas Jawa Barat gelar Pesantren Ramadhan di Bantargebang

Pesantren ramadhan baznas jawa barat di bantargebang
Pesantren ramadhan baznas jawa barat di bantargebang
BEKASI_DAKTACOM: Mengisi Ramadhan 1438 Hijriah, Baznas Provinsi Jawa Barat mengadakan kegiatan Pesantren Ramadhan di PKBM Al Falah Cikiwul Bantargebang Kota Bekasi. 
 
Kegiatan yang diikuti seluruh peserta dari kelompok belajar paket b, dan kelompok belajar Paket C ini berlangsung selama tiga hari, yaitu sejak selasa 13 Juni 2017 hingga kamis 15 Juni 2017. 
 
Kegiatan Pesantren Ramadhan ini diisi dengan berbagai Materi dari berbagai sumber diantaranya Abdul Latief dari Baznas Provinsi Jawa Barat, Muhamad Rifai serta para guru dari PKBM Al Falah Bantargebang.
 
Materi yang disampaikan antara lain Motivasi, khasanah Islamiyah, Mentoring, Hikmah Puasa Ramadhan, hingga penanaman nilai-nilai Islam dalam kehidupan. 
Abdul Latief mengatakan, bahwa dengan kegiatan pesantren Ramadhan yang dilaksanakan oleh Baznas Provinsi Jawa Barat dan Para Guru dari PKBM Al Falah Bantargebang Kota Bekasi, diharapkan para siswa lebih memahami tujuan melaksanakan ibadah puasa Ramadhan, serta dapat menerapkan hikmah puasa Ramadhan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga akan tercipta suasana yang nyaman dalam bersahabat, saling menyayangi sesama saudara seiman, saling menghargai, dan saling tolong-menolong. 
 
Para peserta yang berdomisili dilingkungan Lingkungan Tempat Pembuangan Sampah Terakhir (TPST) Bantargebang juga merasa senang, karena selain waktu puasa mereka terisi dengan kegiatan bermanfaat juga dapat menambah pengetahuan keagamaan, selain itu peserta juga dapat merasakan buka bersama dengan para guru dan teman-teman di sekolah.
 
“Saya sangat senang dan terbuka wawasan keislaman saya, dan kini saya bangga menjadi seorang Muslim, setelah mendengarkan paparan yang disampaikan para pemateri dalam Pesantren Ramadhan” Ujar Aldiof, salah satu peserta Pesantren Ramadhan Baznas. 
 
Semoga dengan adanya kegiatan pesantren Ramadhan Baznas, para siswa di PKBM Al Falah dapat lebih memahami Hikmah puasa Ramadhan, dan menjadi pribadi Muslim dan Muslimah yang beriman dan Bartaqwa
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1267 Kali
Berita Terkait

0 Comments