Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 16/06/2017 12:54 WIB

Seleksi PPDB Online Kota Bekasi Sudah Dimulai

Kabid Perencanaan  Program Disdik Kota Bekasi Tria Rustiana
Kabid Perencanaan Program Disdik Kota Bekasi Tria Rustiana
BEKASI_DAKTACOM: Dalam rangka menyiapkan kualitas pendidikan yang baik bagi warganya Dinas Pendidikan Kota Bekasi saat ini tengah melaksanakan proses seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online untuk jalur prestasi dan siswa yang kurang mampu.
 
Untuk PPDB online serentak sendiri baru akan dilaksanakan pada tanggal 3 sampai dengan 5 Juli 2017, prosesnya sendiri akan dilaksanakan secara transparan dan terbuka sehingga bisa dipertanggungjawabkan.
 
"Dan tentunya PPDB online ini tida akan mengenal diskriminasi," ujar Kabid Perencanaan & Program Disdik Kota Bekasi, Tria Rustiana dalam bincnag publik di Radio Dakta, Jum'at (16/6).
 
Dirinya juga memaparkan dengan sistem online ini, proses penerimaan siswa baru juga akan lebih merata sesuai dengan asas keadilan sehingga tidak ada lagi siswa yang kesulitan masuk sekolah negeri.
 
Dengan seleksi yang ditetapkan, kompetensi siswa juga akan dapat tersalurkan dengan baik sesuai dengan bakatnya masing-masing.
 
"Saat ini karena ada peraturan daerah, kita fokus mengurus lulusan SD yang hendak masuk ke SMP negeri yang jumlahnya juga terbatas," katanya.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1935 Kali
Berita Terkait

0 Comments