Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 15/06/2017 16:00 WIB

Distanikan Kota Bekasi Terus Upayakan Peningkatan Produk Pangan

Momon Sulaeman Distanikan Kota Bekasi
Momon Sulaeman Distanikan Kota Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Dinas Pertanian dan Perikanan (Distanikan) Kota Bekasi terus mengupayakan inovasi untuk meningkatkan produksi bahan pangan ditengah makin menipisnya lahan pertanian.
 
Menurut Momon Sulaeman selaku Kepala Distanikan Kota Bekasi, salahs atu inovasi utama dari pihaknya adalah dengan mengembangkan urban farming lewat cara hidroponik.
 
"Teknik hidroponik ini sangat cocok dikembangkan di Kota Bekasi yang punya keterbatasan lahan," katanya dalam bincang publik di Radio Dakta, Kamis (16/6).
 
Momon juga menyatakan bahwa dengan urban farming ini, masyarakat Kota Bekasi dapat didorong untuk mandiri dalam kebutuhan akan produk holtikultura sehingga swasembada pangan akan tercapai di kemudian hari.
 
Selain urban farming, Kota Bekasi juga memiliki potensi mengembangkan sektor perikanan yang dulu sempat cukup berkembang, utamanya terkait pembibitan ikan hias.
 
"Sekarang paguyuban pengusaha ikan hias sudah semangat kembali karena ada distanikan yang punya konsentrasi mengurus mereka," paparnya.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1446 Kali
Berita Terkait

0 Comments