Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 15/06/2017 14:30 WIB

Pimpinan DPR : Wacana Penghapusan Pelajaran Agama Tidak Tepat!

AGUS HERMANTO
AGUS HERMANTO
Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto menilai wacana penghapusan kurikulum pelajaran agama sangat tidak tepat. 
 
"Semestinya pendidikan keagamaan justru sebaiknya harus ditingkatkan karena pemerintah juga terkesan mengabaikan pendidikan-pendidikan keagamaan non formal seperti Madrasah atau TPQ." ungkapnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis (15/06) 
 
Agus juga mengkritisi wacana full day school yang menurutnya tidak memberikan ruang bagi siswa untuk melakukan kegiatan lain di luar sekolah yang tentu akan banyak menyita tenaga baik bagi guru maupun anak didiknya. 
 
"Waktu saya kecil kan kegiatan seperti pengajian di madrasah itu dilakukan usai jam sekolah. Sebaiknya Kemendikbud memang harus mengkaji ulang secara matang mengenai wacana-wacana tersebut agar tidak menimbulkan kontroversi di tengah masyarakat"
 
Seperti diketahui, Kemendikbud telah menerbitkan Permendikbud No 23 tahun 2017 tentang Hari Sekolah. Dalam Pasal 2 mengatur bahwa Hari Sekolah dilaksanakan 8 (delapan) jam dalam 1 (satu) hari atau 40 (empat puluh) jam selama 5 (lima) hari dalam 1 (satu) minggu. 
 
Sebagian masyarakat berpandangan aturan ini akan mengganggu kegiatan lembaga pendidikan keagamaan non formal yang selama ini sudah berkembang di masyarakat.
Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1508 Kali
Berita Terkait

0 Comments