Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 15/06/2017 12:30 WIB

Marak Senjata Api Ilegal Beredar, Polri Tekan Peredaran Amunisi

senpi ilegal
senpi ilegal
JAKARTA_DAKTACOM : Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto akan mengawasi peredaran amunisi yang marak disalahgunakan untuk kejahatan. 
 
Menanggapi maraknya perampokan menggunakan senjata api belakangan ini, Setyo menjelaskan jika senjata api ilegal yang dapat diperoleh masyarakat terdiri dari dua jenis yakni senjata rakitan dan selundupan. 
 
"Pengawasan terhadap kedua jenis senpi ilegal ini cukup sulit karena jalur distribusinya tidak dapat terlacak, sehingga disalahgunakan para pelaku kriminal." ungkapnya di Jakarta, pada Kamis (15/06) 
 
Maka dari itu Setyo mengatakan akan lebih mudah untuk menekan peredaran amunisi yang diperjual belikan secara legal 
 
"Setahu saya sejauh ini belum ada yang mampu membuat peluru rakitan. Maka akan lebih mudah untuk mengawasi peredaran dari amunisi dibandingkan senjata ilegal."
 
Sebelumnya telah terdapat dua kejadian perampokan sadis dengan menggunakan senjata api yang terjadi di SPBU Daan Mogot, Jakbar dan kompleks perumahan Karawaci, Tangerang membuat masyarakat menjadi resah. 
 
Pelaku perampokan tak segan untuk membunuh korban yang melakukan perlawanan dari aksi perampokan tersebut. 
 
Atas kejadian ini, pihak Polda Metro Jaya langsung melakukan operasi kepemilikan senjata api dan bahan peledak untuk mengantisipasi kejadian serupa terulang.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 192 Kali
Berita Terkait

0 Comments