Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 14/06/2017 14:45 WIB

Pembahasan Isu Krusial RUU Pemilu Diharapkan Selesai Hari Ini

uu pemilu
uu pemilu
JAKARTA_DAKTACOM : Anggota Pansus RUU Pemilu dari F-PKS, Sutriyono berharap pembahasan lima isu krusial akan selesai pada hari ini.
 
Sutriyono mengaku khawatir pembahsan RUU Pemilu mengalami keterlambatan bila pemerintah kembali tidak hadir dalam rapat pansus hari ini.
 
"Apalagi mengingat waktu proses pelaksanaan Pemilu sudah semakin dekat, dikhawatirkan nanti mengganggu pelaksanaan Pemilu" ungkapnya pada Rabu (14/6) di Senayan, Jakarta.
 
Sutriyono menambahkan kehadiran pemerintah sangat penting mengingat saat ini pansus sudah memasuki pembahasan isu-isu krusial yang harus diputuskan bersama seperti sistem Pemilu, ambang batas parlemen (Parliamentary Threshold), metode konvensi suara ke kursi di Parlemen, ambang batas pencapresan (Presidential Threshold), dan jumlah kursi di setiap daerah pemilihan.
 
"Kelima isu ini harus segera dicari titik temunya, karena masing-masing fraksi di DPR maupun pemerintah memiliki pandangan yang berbeda terkait lima isu tersebut"
 
Salah satu isu penting terkait sistem Pemilu, baik pemerintah maupun fraksi-fraksi di DPR mempunyai pandangan berbeda.
 
"Dari draf pemerintah menginginkan sistem terbuka terbatas, sementara fraksi Partai Golkar dan PDIP menginginkan tertutup, sisanya ingin terbuka, ini perlu dibahas bersama" tutupnya.
 
Menurut rencana, hari ini, Rabu (14/6) kembali digelar rapat kerja antara Pansus RUU Pemilu dengan pemerintah yang sebelumnya tertunda karena perwakilan pemerintah tidak hadir pada Selasa (13/6) kemarin.
Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1290 Kali
Berita Terkait

0 Comments