Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 14/06/2017 09:30 WIB

Dukung Commuter Line, Pemkab Bekasi Siap Bangun Underpass

underpass tambun
underpass tambun
CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah kabupaten Bekasi tengah mengkaji pembuatan underpass dan fly over di beberapa titik untuk mendukung pengoperasian kereta listrik comutter line hingga ke stasiun Cikarang di tahun 2018 mendatang.
 
Kabid infrastruktur dan fisik Bappeda Kabupaten Bekasi, E.Y Taufik mengatakan tahun 2018, rencananya kereta listrik comutter line sudah sampai ke Cikarang, dengan adanya sarana transportasi itu tentunya dapat mempermudah sarana transportasi bagi masyarakat.
 
Dengan adanya rencana tersebut, sebagai pemerintah daerah pihaknya menyiapkan sarana termasuk menutup perlintasan rel kereta api dengan membangun underpass ataupun fly over mengingat tingginya intensitas kereta api apabila telah diterapkannya double double track.
 
"Sejauh ini baru stasiun Tambun yang sudah dibuatkan underpass, untuk perlintasan lainnya masih dikaji untuk pembebasan lahannya," ujarnya pada Rabu (14/6).
 
Sementara untuk stasiun, saat ini tengah direvitalisasi diantaranya stasiun Tambun, stasiun Cibitung dan stasiun Cikarang.
 
E.Y Taufik menambahkan, apabila sudah beroperasi, comutter line itu akan melayani sedikitnya 20 ribu warga kabupaten Bekasi pengguna transportasi kereta api.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1435 Kali
Berita Terkait

0 Comments