Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Senin, 04/05/2015 10:17 WIB

Penyidik KPK Novel Baswedan Akhirnya Pulang ke Rumah

Penyidik KPK Novel Baswedan Pulang ke Rumah
Penyidik KPK Novel Baswedan Pulang ke Rumah

JAKARTA_DAKTACOM:  Sabtu malam (2/5), penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan, Sabtu (2/5/15), yang dijemput paksa petugas Badan Reserse Kriminal Polri dari rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat dini hari (1/5), akhirnya kembali ke kediamannya diiringi selawat dan takbir. Di rumah Novel, keluarga besar telah menanti.

Tak terkira kebahagiaan Rina Emilda, istri Novel Baswedan, melihat suaminya kembali dengan selamat. Jumat pagi begitu Novel ditangkap, Rina menginisiasi petisi online via change.org dengan bantuan aktivis sekaligus putri Gus Dur, Alissa Wahid, yang menyerukan kepada Presiden Jokowi, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, dan Pelaksana Tugas Ketua KPK Taufiequrachman Ruki untuk membebaskan Novel.

Petisi itu ditutup dengan dukungan 21.713, dan Novel penahanan Novel akhirnya ditangguhkan dengan jaminan dari seluruh pimpinan KPK yang Sabtu kemarin langsung menggelar rapat dengan petinggi Polri di Markas Besar Polri.

Suami saya tiba di rumah pukul 19.49 WIB, Sabtu, hampir 2 x 24 jam. Sejak penangkapan, saya tidak berhenti berdoa memohon kekuatan dan perlindungan Allah SWT. Dengan Novel kembali ke rumah, saya mengucap rasa syukur yang mendalam.

Oya, waktu ia tiba dan belum sempat duduk, mama langsung bertanya sambil bercanda, “Sudah mandi, belum?” Novel hanya tersenyum. Setelah saling menimpali dan bercanda, kami lalu mengobrol santai.

Mama bilang, “Waktu Novel ditangkap, Mama tuh deg-degan. Mama gak makan. Mama berpesan, jangan sampai Novel minum di sana. Takut dikasih obat,” kata mama.

Tapi Novel menanggapinya relaks. Ia menegaskan siap menghadapi proses hukum. Jika pun ada resiko, itu konsekuensi perjuangan. “Pada saatnya akan begitu. Dan itu harus dipikirkan, diantisipasi secara perasaan. Responnya gak boleh sedih, gak boleh takut. Sesekali marah boleh... hahaha,” katanya disambut tawa lebar bersama.

Senang rasanya melihat suami tetap tegar dan riang meski ia menghadapi cobaan yang tak ringan. Lalu kami juga ngobrol tentang kesukaan Novel akan nasi kebuli. Mama pernah memasak dan membawakannya ke kantor. Rekan-rekan kerjanya suka.

Jelang akhir percakapan, ia berpesan para penegak hukum harus memiliki integritas. Upaya-upaya menyerang untuk menghinakan, tidak akan menghinakan kita. “Yang ada adalah kita yang akan dimuliakan oleh-Nya. Gak usah khawatir,” tegasnya kepada tiga sahabat yang hadir.

Ah, cintanya pada Kepolisian dan penegak hukum tinggi sekali. Ia bekerja keras siang dan malam untuk memperbaiki institusi yang dicintainya itu dari luar, sebab sulit jika dari dalam.

Sekali lagi, terima kasih ya atas dukunganmu!

Editor :
Sumber : CNN Indonesia
- Dilihat 1062 Kali
Berita Terkait

0 Comments