Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 03/05/2015 15:36 WIB

Dakta dan Forum Bahagia Peduli Bagikan 2000 Bibit Pohon

Warga Bekasi Menerima Bibit Pohon Gratis di CFD (Foto: Ulfi, Dakta.com)
Warga Bekasi Menerima Bibit Pohon Gratis di CFD (Foto: Ulfi, Dakta.com)
BEKASI_DAKTACOM: Pada acara Car Free Day (CFD) yang dilaksanakan di Jl A Yani, Bekasi, Ahad (04/05/15), Radio Dakta bersama dengan Forum Bahagia Peduli, PJB Muara Tawar dan Dinas Kehutanan Pemrov Jabar membagikan 2000 bibit pohon bagi warga yang mengikuti CFD.
 
Kegiatan CFD ini berbeda dari sebelumnya, terlihat jelas antusiasme warga saat menerima bibit pohon. Bibit pohon diberikan agar warga Bekasi terutama para pemudanya, mengerti betapa pentingnya pohon untuk kelangsungan hidup lingkungan.
 
"Selain menggandeng pemerintah dan swasta, target utamanya adalah anak muda, kita menyeru mereka agar mereka mengetahui kalau menanam pohon itu merupakan kegiatan yang mengasyikkan, agar ujungnya ada komunitas atau relawan lingkungan, untuk ikut berkontribusi dalam melestarikan lingkungan, baik di kota maupun Kabupaten Bekasi," ujar Ketua Forum Bahagia Peduli, Trio kepada Dakta.
 
Hal serupa juga dikatakan oleh Samini, Manejer CSR Muara Tawar, kalau pihaknya ingin ikut ambil bagian dalam melestarian lingkungan, sehingga dengan pembagian bibit ini nantinya akan memnuat Bekasi lebih hijau lagi.
 
"Kita dari CSR memang sangat konsen untuk melestarian lingkungan, dari awal hingga sekarang," ungkapnya.
 
Sementara bibit yang disiapkan diantaranya berupa bibit pohon Kelengkeng, Mahoni, Mahoni Uganda, Kenari, Agathis dan lain sebagainya. Ribuan pohon ini dibagikan gratis pada para warga yang ikut serta dalam CFD.
 
Para Warga terlihat gembira dengan adanya pembagian bibit gratis. 
 
"Saya akan menanam bibit ini di lingkungan tempat saya tinggal, dan kebetulan saya ini sangat membutuhkan bibit, agar lingkungan daerah rumah saya asri," ungkap Rudi (42) salah seorang warga asal kota Wisata, sambil menunjuk tentengan bibit kelengkeng.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1612 Kali
Berita Terkait

0 Comments