Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 03/05/2015 15:45 WIB

Soal UN SMP Bekasi Disebar Melalui Sub Rayon

Soal UN SMP di Sub Rayon III, SMPN 12 Bekasi Selatan (Foto: Bayu Dakta.com)
Soal UN SMP di Sub Rayon III, SMPN 12 Bekasi Selatan (Foto: Bayu Dakta.com)
BEKASI_DAKTACOM: Sebanyak 40.444 siswa SMP, MTS, SLB dan Paket B Sekota Bekasi, akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) pada Senin esok, (04/05/15), dan soal UN sudah di distribusikan ke 5 Sub Rayon.
 
Hal ini disampaikan Sri Yuli, kepala SMPN 12 Bekasi bahwa, soal sudah didistribusikan ke 5 Sub Rayon pada Sabtu (02/05/15) dan pada hari Senin pagi esok baru akan di distribusi ke masing-masing sekolah.
 
Semua persiapan sudah dilakukan oleh pihak terkait, termasuk kedatangan soal dari provinsi yang datang pukul 19.15 WIB, Kamis malam lalu sudah dipusatkan di sub rayon III yaitu di Smp 12 Bekasi Selatan, Kota Bekasi.
 
"Khusus di Sub rayon III ada 40 SMPN dan 8 SMP swasta, sementara jumlah total penyelenggaran UN sebanyak 232 Sekolah, baik SMP, MTS, SLB dan Paket B, dengan jumlah siswa sekitar 40.444 siswa," katanya. 
 
Sementara khusus untuk persiapan di masing-masing sekolah, para siswa sudah mengikuti minimal 3 kali try out, dan melakukan pendalaman materi sesuai acuan Kementerian Pendidikan.
 
"Di SMP 12 sendiri kita sudah melakukan pendalaman materi dan juga melakukan pembahasan kisi - kisi soal UN, sesuai ketentuan dari pusat dan terakhir diadakan doa bersama dengan khatam Quran  yang dihadiri wakil walikota Akhmad Syaikhu," jelasnya.
 
Pantauan Dakta di lokasi penyimpanan soal, di SMP 12 menggunakan dua ruangan untuk menyimpan ribuan soal UN SMP, semua ruangan digembok dan disegel, serta di jaga aparat kepolisian selain tim Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah yang bertugas.
 
Di depan sekolah terpampang satu spanduk besar bertuliskan "Harap Tenang Ada UN tahun 2015".
 
SMPN 9 Jatiasih menjadi sekolah yang jumlah peserta UNnya terbanyak, karena mencapai 890 siswa dengan 45 ruangan yang akan di gunakan sebagai ruangan UN. Banyaknya siswa yang ada di SMPN 9 Jatiasih disebabkan adanya program penerimaan siswa Baru melalui jalur Bina Lingkungan.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 3764 Kali
Berita Terkait

0 Comments