Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 31/05/2017 17:00 WIB

Selama Ramadhan, Rumah Bersalin Cuma-cuma Gelar Kegiatan Spiritual

Selama Ramadhan Rumah Bersalin Cuma cuma Gelar Kegiatan Spiritual
Selama Ramadhan Rumah Bersalin Cuma cuma Gelar Kegiatan Spiritual
BANDUNG_DAKTACOM: Di Ramadhan 1438 H, Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC) Sinergi Foundation kembali mengajak untuk berlomba-lomba memberi manfaat bagi sesama muslim. Serangkaian kegiatan spiritual pun digelar untuk para member dhuafa guna mengoptimalkan ibadah di bulan suci.
 
Menurut Direktur RBC, Dr Erni Tresnasari, kegiatan-kegiatan tersebut dihelat tak hanya untuk menambah wawasan saja, namun juga me-recharge iman para member. Lebih lanjut, kegiatan ini bisa memperat sinergi ukhuwah antara penerima manfaat RBC.
 
Para member sendiri, diakuinya sangat antusias dengan rangkaian acara Ramadhan. Sebab, mereka diberi wadah untuk menimba ilmu keislaman lebih dalam. Yayan, misalnya, salah satu dhuafa yang juga menjadi member, turut senang dengan program-program yang digelar di RBC.
 
“Acara ini memudahkan saya belajar Al Qur’an dan ilmu agama. Daripada saya belajar sendiri di rumah, lebih baik mengkaji bersama member lain. Kami jadi saling kenal,” tutur Yayan.
 
Apa saja kegiatannya?
 
Pertama, RBC menghelat Pesantren Kilat khusus Member RBC. “Kegiatannya dibuat berkelompok guna memaksimalkan pembinaan materi keislaman. Kegiatan ini diadakan selama 1 pekan terhitung dari tanggal 27 Mei - 2 Juni 2017,” kata Dr Erni.
 
Kedua, Gerebek Rumah Sehat Dhuafa. Acara ini dilaksanakan setiap Rabu dan Jumat selama bulan Ramadhan. Ketiga, Lomba Anak Shaleh (aneka lomba untuk anak member) yang digelar pada tanggal 4 Juni 2017. Perlombaan yang diadakan di antaranya lomba hafalan surat pendek, lomba mewarnai, lomba merangkai puzzle, lomba azan, serta lomba ekspresi bayi muslim.
 
Yang ketiga, Tebar 1000 Takjil yang dilakukan setiap Jumat selama bulan Ramadhan. Terakhir, RBC menggelar tabligh akbar bersama Ketum MUI Bandung cum Dewan Pembina Sinergi Foundation, Prof KH Miftah Faridl dan tebar paket hari raya untuk dhuafa, yang diadakan pada 20 dan 17 Juni 2017.
 
RBC merupakan sebuah institusi kesehatan, khususnya di bidang persalinan cuma-cuma, khusus bagi ibu hamil dari kalangan dhuafa. HIngga kini sejak digagas Sinergi Foundation Oktober 2004 lalu, RBC telah memfasilitasi lebih dari 149.687 layanan kesehatan untuk ibu dan anak.
Editor :
Sumber : Rilis Sinergi Foundation
- Dilihat 1070 Kali
Berita Terkait

0 Comments