Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 01/05/2015 11:33 WIB

Pembangunan Tahap III Stadion Bekasi Diprediksi Lebih Cepat

Stadion Bekasi
Stadion Bekasi

BEKASI_DAKTACOM: Kontraktor pelaksana proyek Stadion Patriot Kota Bekasi, PT Nindya Karya (Persero) mengklaim dapat menyelesaikan  proyek dua bulan lebih cepat dari kontrak kerja yang disepakati.

Direktur Utama PT Nindya Karya (Persero), Indrajaya Manopol di stadion Bekasi hari ini mengatakan, pihaknya akan mengupayakan agar pada 30 Juni 2015, bangunan stadion sudah dapat di  serah terimakan ke Pemkot Bekasi . Menurutnya , Komitmen penyelesaian proyek itu lebih cepat dua bulan dari perjanjian kontrak kerja dengan Pemkot Bekasi yang ditargetkan rampung pada September 2015.

Meskipun demikian, kata dia pihaknya tetap berkomitmen pada unsur ketelitian kerja agar kualitas bangunan dapat dipertanggung jawabkan hasilnya.

"Prinsip kehati-hatian yang akan di kedepankan. Pihaknya  juga ingatkan kepada para pekerja Nindya Karya agar menjaga keselamatan selama bekerja, "tegasnya.

Imbauan tersebut  disebabkan  pembangunan tahap awal stadion yang saat ini masih terbuka atapnya sehingga sangat berbahaya bila tidak segera dirampungkan. Dengan atap terbuka seperti saat ini angin dan getaran sangat mempengaruhi kestabilan bangunan.

Indrajaya meyakinkan bahwa Pemkot Bekasi tidak salah mempercayakan pengerjaan proyek tersebut pada Badan Usaha Milik Negara yang sudah 57 tahun menangani  di bidang konstruksi. Perusahaan ini juga mengklaim  konstruksi terbesar yang dilakukan pihaknya adalah membangun Stadion Gelora Bung Karno. Pihaknya yakin bisa menjalankan tugas ini tanpa sekedar mengejar keuntungan semata karena pihaknya berugas sebagai agen pembangunan dan agen pertumbuhan ekonomi.

‬Seperti diketahui nilai proyek pembangunan Stadion Purnawarman Kota Bekasi tahap tiga ini  dianggarkan dari APBD senilai 255 Milyar rupiah lebih.

Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Syifa Faradila
- Dilihat 1553 Kali
Berita Terkait

0 Comments