Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 23/05/2017 09:45 WIB

IMM Sebut ‘Kebangkitan Nasional’ Masih Memprihatinkan

Bendera IMM
Bendera IMM
JAKATA_DAKTACOM: Ketua DPP IMM Bidang Hikmah, Muhammad Solihin memandang bahwa kondisi bangsa di hari kebangkitan nasional masih sangat memprihatinkan. Menurutnya, ancaman kedaulatan dan perpecahan masih mengintai bangsa Indonesia.
 
“Masih jauh dari cita-cita bangsa. Ancaman kedaulatan dan perpecahan NKRI seolah mengintai bangsa Indonesia,” ujarnya melalui rilis, Senin (22/05) malam.
 
Solihin menyebut, provokasi yang diwarnai dengan berita hoax dan kasus penistaan agama menjadi sumbu pemicu retaknya Bhineka Tunggal Ika.
 
“Tidak hanya itu kasus penistaan agama pun menjadi persoalan serius yang merusak harmonisasi dalam kebhinekaan,” tegasnya.
 
Dijelaskannya, sudah semestinya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah untuk senantiasa hadir dalam memberikan sumbang saran dalam bentuk resolusi untuk dijadikan rekomendasi bagi pemerintah dan wakil rakyat republik Indonesia.
 
Keutuhan NKRI menjadi poin utama yang harus dijaga, lanjut dia, karena bangsa ini lahir dari perjuangan panjang yang melibatkan semua unsur, suku, agama, dan keanekaragaman yang ada di belantara Tanah Indonesia.
 
“Indonesia jangan sampai merdeka kurang dari seratus persen. Eksplorasi tambang yang merusak ekosistem alam tidak semestinya mendapatkan izin dari pemerintah,” ungkapnya.
 
“Ikatan Mahasiswa Muhammadiah akan terus hadir dalam mengawal kekayaan alam Indonesia dari ancaman para mafia tambang yang masih berkeliaran di negeri ini,” tutupnya.
Editor :
Sumber : kiblat.net
- Dilihat 1707 Kali
Berita Terkait

0 Comments