Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 23/05/2017 09:30 WIB

MUI: Organisasi Pemuda Islam Harus Punya Kesamaan Pandang

Silaturahim Ormas Pemuda Islam se Indonesia gelaran Komisi Ukhuwah MUI Pusat di Jakarta
Silaturahim Ormas Pemuda Islam se Indonesia gelaran Komisi Ukhuwah MUI Pusat di Jakarta
JAKARTA_DAKTACOM: Komisi Ukhuwah Islamiyah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat berharap akan adanya kesamaan pandangan dan aktivitas organisasi-organisasi pemuda Islam.
 
“Yang dalam istilah dari fatwa MUI adalah taswiatul manhaj wa tansiqul harokah (kesatuan pandangan dan kesatuan gerak),” ungkap Ketua Panitia Silaturahim Ormas Pemuda Islam se-Indonesia, Saiful Bahri, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (22/05).
 
Diketahui, Silaturahim Ormas Pemuda Islam se-Indonesia digelar Komisi Ukhuwah Islamiyah MUI pada tanggal 20-21 Mei 2017 di Hotel Sofyan Cut Meutia, Jakarta Pusat.
 
Sementara itu, Komisi Ukhuwah Islamiyah MUI, Adnan Harahap juga berharap adanya kegiatan bersama ormas pemuda seluruh Indonesia. Guna menjawab tantangan bangsa ke depan, sehingga lahir pemuda-pemuda pemersatu bangsa.
 
Wakil Ketua MUI Zainut Tauhid Sa’adih juga menyampaikan agar umat Islam memiliki potensi besar, baik dari jumlah dan segalanya.
 
“Sebab Indonesia termasuk umat Islam terbesar dan memiliki potensi besar baik dari kuntitas dan kita harus optimalkan kualitasnya,” ungkapnya dalam sambutannya pada acara itu.
 
Silaturahim bertema “Satukan Visi dan Misi Ormas Pemuda Islam untuk mengokohkan NKRI menuju Negeri Baldatun Thayibatun Warobbun Ghafur” itu dihadiri oleh 38 ormas seluruh Indonesia.
Editor :
Sumber : Hidayatullah.com
- Dilihat 1283 Kali
Berita Terkait

0 Comments