Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 19/05/2017 13:15 WIB

Bersama Baznas, Walikota Bekasi Serahkan Bantuan untuk UMKM

Bersama Baznas Walikota Bekasi Serahkan Bantuan untuk UMKM
Bersama Baznas Walikota Bekasi Serahkan Bantuan untuk UMKM
BEKASI_DAKTACOM: Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi secara simbolis menyerahkan gerobak sayur kepada pengelola Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Binaan Baznas Kota Bekasi serta bantuan dana untuk 30 Musholla di Kota Bekasi bersama Ketua Baznas Kota Bekasi, H. Faray Said, Asda II, Kariman, Kepala Badan Kesbangpol Kota Bekasi, H. Abdillah dan Kabag Kesos, H. Ahmad Yani di Pendopo Wali Kota Bekasi pada Jumat (19/05).
 
Sebanyak 20 lebih gerobak diserahkan untuk para pedagang yang berjualan seperti Batagor Annida, Lopis ibu melly, bubur ayam, mi ayam, nasi uduk Po Ida, termasuk dagangan sayur yang tergantung kebutuhan.
 
"Seperti ini, yang seharusnya berjalan ada binaan dari Baznas untuk para pengelola sayur dan dagangan untuk bisa menyemangati dan memperbaharui lapak para pedagang, nantinya bisa dikoordinasikan dengan Dinas Koperasi Kota Bekasi di bidang UMKM," jelas Rahmat Effendi.
 
Selian itu, penyerahan dana bantuan untuk rehab 30 Musholla di Kota Bekasi, sebesar 10 juta disalurkan untuk rehab seperti pembangunan tempat wudhu, penambahan alat elektronik di Musholla ataupun lainnya yang bisa bermanfaat untuk musholla tersebut, program ini akan diteruskan tiap Musholla yang ada di Kota Bekasi.
 
Paray Said, Ketua Baznas Kota Bekasi juga menambahkan bahwa pada akhir pekan ini ada program  yang berkoordinasi dengan SMAN 7 Kota Bekasi di Kecamatan Jatisampurna terkait khitanan massal.
 
Walikota Bekasi sangat mengapresiasikan program program bantuan daei Baznas, ia berharap agar kedepannya para Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi bisa menyalurkan dana bantuan seperti zakat dan lainnya melalui Baznas.
 
Selain itu, Walikota Memanggil salah satu pendiri UMKM binaan Baznas yang berjualan Nasi Uduk bernama Po Ida, ia di tanya mengenai kepemilikan Kartu sehat Berbasid NIK keluaran Pemerintah Kota Bekasi, dan ternyata belum memiliki, secara tegas Wali Kota mendata para UMKM binaan Baznas agar segera dibuatkan Kartu sehat berbasis NIK. 
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Rilis Pemkot Bekasi
- Dilihat 237 Kali
Berita Terkait

0 Comments