Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 19/05/2017 12:00 WIB

Banyak Jalan Amblas, Dewan: Gunakan Dana Tak Terduga

Taih Minarno Anggota DPRD Kabupaten Bekasi
Taih Minarno Anggota DPRD Kabupaten Bekasi
CIKARANG_DAKTACOM: Seperti diketahui, ada 3 titik jalan amblas di Kabupaten Bekasi, diantaranya, jalan Karang Satria Tambun Utara, jalan Kalimalang Cikarang Barat dan jalan kali CBL, cibitung.
 
Amblasnya jalan tersebut karena disebabkan jebolnya tanggul, pemerintah kabupaten Bekasi mengakui tidak bisa berbuat banyak, dan menunggu pemerintah pusat untuk memperbaiki tanggul terlebih dahulu, jika tidak maka upaya perbaikannya sia-sia karena akan kembali amblas.
 
Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Taih Minarno mendesak pemerintah daerah menggunakan anggaran tidak terduga untuk memperbaiki beberapa titik jalan yang amblas.
 
Menurut Taih, anggaran itu memang diperlukan bagi kegiatan pembangunan yang tidak direncanakan, apalagi akses jalan tersebut merupakan kebutuhan warga sehingga pemerintah daerah wajib memperbaikinya dengan cepat.
 
Taih menambahkan, koordinasi dengan kementrian pekerjaan umum wajib dilakukan agar prioritas perbaikan jalan tersebut secepatnya dialokasikan.
 
Sebelumnya, dinas PUPR menyatakan bahwa perbaikan jalan terhadap jalan yang amblas tidak bisa dilakukan mengingat tanggul yang jebol merupakan kewenangan pemerintah pusat, mereka tidak bisa memperbaiki jalan dan mesti menunggu perbaikan tanggung terlebih dahulu.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 129 Kali
Berita Terkait

0 Comments