Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 19/05/2017 10:45 WIB

Walikota Bekasi Gelar Dialog Dengan PSM dan TKSK Kecamatan

Walikota Bekasi Gelar Dialog Dengan PSM dan TKSK Kecamatan
Walikota Bekasi Gelar Dialog Dengan PSM dan TKSK Kecamatan
BOGOR_DAKTACOM: Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi hadir dalam acara peningkatan Kapasitas Kelembagaan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kota Bekasi pada hari Kamis (18/05) di Vila Puri Avia, Cipayung didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi, H. Junaedi.
 
Dalam diskusinya, salah satu koordinator PSM wilayah Kecamatan Jatisampurna, Saman dipanggil oleh Wali Kota Bekasi untuk menceritakan mengenai permasalahan permasalahan yang terjasi di masyarakat, ia pun menceritakan bahwa PSM maupun TKSK adalah Pekerja Sosial yang tanpa pamrih.
 
"Tetapi kami tetap membutuhkan sesuatu untuk menjadi penyemangat dalam bekerja di bidang sosial," ungkapnya.
 
"Pekerja sosial seperti PSM dan TKSK berdiri sebanyak 133 orang,  yang terdiri dari TKSK 1 Kecamatan 1 Koordinator selain itu 121 ialah kader dari PSM yang meliputi tugas mengkoordinatorkan para masyarakat yang membutuhkan pertolongan bagi warga yang kurang mampu dan lainnya," tambah Saman.
 
Seperti yang dijelaskan, warga yang membutuhkan di antaranya Anak terlantar, wanita rawan ekonomi, fakir miskin, penyandang disabilitas, pengemis dan gelandangan dan lainnya.
 
Walikota Bekasi memberikan satu masukan penting yakni Harus ada balai latihan kerja, dan rumah singgah untuk para warga yang disebutkan agar masyarakat memiliki solusi untuk para Koordinator PSM dan TKSK setelah bekerja sosial, warga binaan di masukan ke dalam Balai Latihan Kerja agar tau dan berfungsi dalam mengembangkan program PSM dan TKSK tersebut.
 
Rencananya, Balai latihan kerja harus menjadi kebutuhan pokok yang nantinya dibangun tiap Kecamatan ada 2 gedung.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : bekasikota.go.id
- Dilihat 132 Kali
Berita Terkait

0 Comments