Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 19/05/2017 09:30 WIB

BIN Bantah Terbitkan Larangan Berjenggot bagi Pegawai

Logo BIN
Logo BIN
JAKARTA_DAKTACOM: Badan Intelijen Negara (BIN) membantah telah membuat surat edaran yang isinya larangan bagi pegawai BIN memelihara jenggot dan rambut panjang, serta memakai celana cingkrang. Surat edaran itu disebut tidak benar.
 
"Bersama ini disampaikan keterangan dari Sestama BIN terkait adanya berita tentang surat edaran yang dikeluarkan oleh BIN dan beberapa hari ini telah menjadi perhatian media massa dan publik. Bahwa surat edaran tertanggal 15 Mei 2017 dengan kop surat BIN yang saya tanda tangani berisikan larangan staf BIN berjenggot dan bercelana cingkrang adalah tidak benar," tegas Sekretaris Utama BIN Zaelani dalam keterangannya, Jum'at (19/5)
 
Surat yang disebut tidak benar oleh Zaelani itu berisi tentang 'Larangan Pegawai BIN Memelihara Jenggot dan Rambut Panjang Serta Memakai Celana Cingkrang'. Tertuliskan pada badan surat itu 'Diberitahukan kepada seluruh pegawai BIN khususnya yang setiap hari berdinas di kantor Pejaten agar tidak memelihara jenggot dan rambut panjang serta memakai celana cingkrang (celana di atas mata kaki)'.
 
edaran BIN bagi karyawan agar tidak berjenggot
 
Zaelani pun menunjukkan surat edaran yang benar yang telah diterbitkan sebelumnya di internal BIN. Dalam surat itu, kopnya bertuliskan tentang 'Peraturan Penggunaan Pakaian Dinas dan Ketentuan Penampilan Pegawai BIN'.
 
Namun dalam surat itu, tidak bertuliskan tentang aturan berjenggot, rambut panjang, atau celana cingkrang. Surat itu berisi tentang 'Diperintahkan kepada seluruh pegawai BIN untuk menaati segala peraturan yang ada dalam berpenampilan dan berperilaku demi terwujudnya insan BIN yang profesional, obyektif, dan berintegritas'.
 
Edaran aturan soal seragam karyawan BIN
 
"Adapun surat edaran yang benar telah diterbitkan sebelumnya di internal BIN sebagaimana terlampir dalam klarifikasi ini. Kami harapkan klarifikasi ini dapat memperjelas keadaan yang sebenarnya," ucap Zaelani. 
Editor :
Sumber : Detik.com
- Dilihat 2215 Kali
Berita Terkait

0 Comments