Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 19/05/2017 06:30 WIB

Emirat Ingin Tingkatkan Investasi Bidang Energi di Indonesia

Presiden Jokowi menerima delegasi Pemerintah UEA yang dipimpin oleh Menteri Energi
Presiden Jokowi menerima delegasi Pemerintah UEA yang dipimpin oleh Menteri Energi
JAKARTA_DAKTACOM: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima delegasi Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) yang dipimpin oleh Menteri Energi Suhail Mohammed Faraj Al Mazrouei, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (18/5) sore.
 
Dalam pertemuan ini dibahas potensi peningkatan kerja sama di bidang energi hingga lima miliar dollar AS.
 
Presiden menilai, delegasi Pemerintah UEA datang pada saat yang tepat, saat pasar energi dunia mengalami transformasi, dan semakin sedikit minyak dan gas dari Timur Tengah yang dikirim ke Amerika Serikat (AS), dan mungkin akan lebih banyak lagi minyak dan gas Timur Tengah akan dikirim ke ngara-negara Asia.
 
“Tentu saja perubahan energi terbarukan telah ditemukan dan berkelanjutan,” ujar Presiden Jokowi.
 
Sementara Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar dalam keterangan pers usai pertemuan Presiden Jokowi mengatakan, dalam pertemuan tersebut Menteri Energi UEA Suhail Mohammed Faraj Al Mazrouei menyampaikan keinginannya untuk berinvestasi di Indonesia yang sekarang ini hanya pada level kurang dari 2 miliar dollar AS, ada potensi untuk ditingkatkan tiga kali lipat sekitar 5 miliar dollar AS.
 
“Beberapa investasi yang disampaikan tadi, pertama di bidang hulu. Ada keinginan dari Mubadala untuk berinvestasi di Indonesia di bidang hulu dan bekerja sama dengan Pertamina. Delegasi dari UEA juga mengundang Pertamina untuk bisa bekerja sama dan masuk berinvestasi di Abu Dhabi dan Dubai,” terang Archandra.
 
UEA melalui Menteri Energinya, lanjut Arcandra, menyampaikan perlunya jaminan investasi yang harus segera ditandatangani pemerintah secepat mungkin, karena inilah pintu masuk untuk bekerja sama secara internasional antara dua negara.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Setkab.go.id
- Dilihat 216 Kali
Berita Terkait

0 Comments