Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 18/05/2017 17:00 WIB

Korem 051/Wkt Gelar Komsos Dengan Masyarakat

Korem 051Wkt Gelar Komsos Dengan Masyarakat
Korem 051Wkt Gelar Komsos Dengan Masyarakat
CIKARANG_DAKTACOM: Korem 051/Wkt menyelenggarakan  kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat yang terdiri dari para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, dan tokoh adat. 
 
Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan yang erat dengan segenap komponen bangsa, termasuk  diantaranya dengan aparat pemerintah, sehingga terwujunya  saling pengertian, kebersamaan, keterpaduan dan timbul kesadaran untuk berpartisipasi dalam pertahanan negara. 
 
Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Wijayakarta Korem 051/Wkt Jl Niaga Raya Kav 1 Jababeka Kab Bekasi, Kamis (18/5).
 
Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Rifki,S.E. dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh  Kasi Ter Letkol Arm Joko Triyanto, S. S.Pd. mengatakan, dimana  pada era globalisasi saat ini yang ditandai dengan derasnya arus informasi dan komunikasi, maka pemerintah daerah  dengan segenap komponen masyarakat, khususnya aparat pemerintah perlu memiliki visi dan misi yang sama untuk menciptakan suasana kehidupan yang tertib, rukun dan kondusif.
 
Dengan demikian diharapkan  para aparat pemerintah serta segenap komponen masyarakat lainnya sebagai pengemban aspirasi dan amanah rakyat, untuk selalu memahami dan menghayati kekuatan positif dari multikulturalisme dalam rangka memperjuangkan kesejahteraan rakyat.
 
"Aparat pemerintah dan segenap komponen bangsa  harus dapat memiliki kemampuan memilah dan memilih berbagai kepentingan dengan mengedepankan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi, kelompok maupun golongan," ungkap Joko di sela pembacaan sambutan Danrem. 
 
Disamping itu dijelaskan pula oleh Joko,  agar  setiap aparat pemerintah dan segenap komponen bangsa harus mampu mempelopori tumbuhnya kepercayaan diri kita sebagai bangsa yang berdaulat dan mampu untuk tegak berdiri serta bangga sebagai bangsa Indonesia. 
 
Pada sambutanya Joko juga mengajak agar aparat pemerintah dan seluruh komponen bangsa mampu menciptakan iklim yang kondusif melalui komunikasi, dialog, interaksi, koordinasi  dan kerjasama yang intensif serta konstruktif dalam membangun masyarakat di daerah ini.
 
"Ciptakan iklim yang kondusif dengan tetap memelihara Komunikasi, koordinasi dan kerjasama melalui dialog. dalam membangun masyarakat," pungkasnya
 
Diakhir sambutatannya, Joko mengajak kepada seluruh komponen masyarakat khususnya di wilayah Korem 051/Wkt, agar jangan terlena dengan adanya perubahan lingkungan yang diakibatkan oleh proses globalisasi dan arus informasi yang begitu cepat sehingga berdampak luas terhadap dinamika kehidupan bermasyarakat,berbangsa dan bernegara.
Tampak hadir dalam kegiatan pembinaan Komsos dengan masyarakat selain Kasiter, juga di hadiri oleh para Pasi Ster dan berserta seluruh undangan yang hadir.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1450 Kali
Berita Terkait

0 Comments