Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 18/05/2017 16:30 WIB

50 Halte Transjakarta Siap Pasarkan Bahan Pangan

Bus Transjakarta
Bus Transjakarta
JAKARTA_DAKTACOM: PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan menyiapkan 50 dari 230 halte bus Transjakarta yang dekat dengan pemukiman warga untuk bisa menjadi lokasi berjualan bahan pangan kebutuhan pokok yang dipasarkan oleh BUMD DKI seperti PT Food Station Tjipinang Jaya dan PD Dharma Jaya.
 
Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono mengatakan, upaya tersebut dilakukan sebagai sinergitas antar BUMD di DKI dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dengan harga murah tapi berkualitas tinggi. Terlebih Transjakarta melayani 450.000 pelanggan setiap harinya.
 
"Akan ada 50 halte yang kami siapkan nanti, berlokasi di ujung-ujung yang dekat dengan permukiman," ujar Budi saat mendampingi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat di PT Food Station Tjipinang Jaya di Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (17/5).
 
Ia mengatakan, khusus di koridor 1 dan 6, yang terhubung ke pusat kota, kemungkinan tidak akan ada halte-halte yang menjual kebutuhan pangan tersebut. Pihaknya membuka di halte ujung yang dekat dengan permukiman bertujuan supaya mereka yang pulang di halte-halte tersebut bisa membelinya.
 
Layanan tersebut, katanya, direncanakan akan dibuka mulai pukul 16.00 WIB hingga 19.00 WIB selama bulan Ramadan. Namun jika memungkinkan, waktu pelayanan akan diperpanjang sesuai dengan minat dan animo masyarakat.
 
Tidak hanya itu, seluruh bus Transjakarta juga akan mempromosikan Harga Eceran Terendah (HET) dari produk-produk yang akan dijual tersebut. Mulai dari beras, daging, minyak, hingga gula.
 
"Jadi mereka bisa lihat harga di bus dan mereka bisa langsung membeli paket di halte-halte kami," pungkasnya.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Beritasatu
- Dilihat 89 Kali
Berita Terkait

0 Comments