Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 18/05/2017 11:00 WIB

Jaksa Agung Ikut Tindak Spekulan Bahan Pokok Jelang Ramadan

Jaksa Agung HM Prasetyo
Jaksa Agung HM Prasetyo
JAKARTA_DAKTACOM: Jaksa Agung H. M Prasetyo mengatakan, pihaknya akan ikut aktif bersama Kementerian Perdagangan yang tergabung dalam Satuan Tugas Pangan untuk menindak spekulan dan pedagang hitam. 
 
Satuan Tugas Pangan ini akan mengatasi para spekulan dan pedagang yang nakal dalam memainkan harga menjelang ramadan.
 
“Kita ketahui bersama, setiap menjelang dan mendekati hari besar, itu ada dampak yakni adanya kenaikan harga khususnya bahan pokok. Ini sudah semacam penyakit kronis yang muncul dan terulang tiap tahun. Ini diupayakan dieliminir,” tutur Prasetyo di Kementerian Perdagangan, Rabu (17/5).
 
Menurut Prasetyo, Satgas Pangan yang terdiri dari Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian dan Polri sudah memiliki kerja sama yang bagus. 
 
Terbukti dengan adanya pengungkapan beberapa kasus penimbunan bahan pokok di beberapa tempat yang dilakukan oleh spekulan. Dengan adanya tambahan dari Jaksa Agung, diharapkan akan semakin melengkapi kinerja satgas yang ada.
 
Kemendag telah menjalin kerjasama dalam bemntuk stgas pangan antara kemendag, kementan, dan polri, dan itu sudah cukup bagus, dengan kejaksaan nantinya akan semakin melengkapi kinerja satgas yg ada. 
 
“Dengan begitu, yang dinyatakan subjek hukum sekarang bukan hanya perorangan saja tapi korporasinya. Nanti yang mencabut mencabut ijin Kemendag, kami membackup di belakang,” kata Prasetyo.
Editor :
Sumber : Tempo.co
- Dilihat 1268 Kali
Berita Terkait

0 Comments