Jurnal Haji /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 18/05/2017 10:45 WIB

Kemenag Gelar Seleksi Petugas Haji

Plt Direktur Pembinaan Haji dan Umrah Muhajirin beri sambutan pada pembukaan Seleksi PPIH Arab Saudi
Plt Direktur Pembinaan Haji dan Umrah Muhajirin beri sambutan pada pembukaan Seleksi PPIH Arab Saudi
JAKARTA_DAKTACOM: Kementerian Agama melalui Direktorat Penyelenggaraan Haji dan Umrah hari ini, Kamis (18/05), menggelar Seleksi Petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi tingkat Pusat. Seleksi digelar di gedung Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.
 
Plt Direktur Pembinaan Haji Muhajirin menegaskan, rekrutmen merupakan proses yang harus dilewati calon petugas. Menurutnya, rekrutmen ini bahkan sudah dimulai sejak tingkat kabupaten , provinsi, dan sekarang tingkat pusat.
 
"Kami berharap, akan terpilih petugas profesional yang mempunyai prinsip melayani jemaah," terang Muhajirin yang saat ini menjabat sebagai Direktur Haji Khusus dan Umrah. 
Muhajirin menambahkan, semua peserta mendapat kesempatan yang sama. Seleksi petugas haji diselenggarakan secara profesional agar hasilnya bisa dipertanggungjawabkan. Peserta yang dinyatakan lulus, harus mengikuti proses pembekalan pada 11 - 24 Juni 2017.
 
Sebelumnya, Kasubdit Bimbingan Petugas Haji Khoirizi melaporkan bahwa penilaian petugas tidak hanya terkait kompetensi, tapi kesehatan, akhlak, dan kedisiplinan. "Terpenting komitmen dan keinginan untuk dapat memberikan pembinaan dan pelayanan," terang Khoirizi.
 
Seleksi PPIH tingkat pusat ini diikuti sebanyak 268 peserta, terdiri dari 83 orang dari unsur Kementerian Agama, 50 orang dari unsur TNI Polri, 32 orang dari unsur instansi terkait, serta 40 orang tim media center. Mereka akan mengikuti ter tertulis dan wawancara.
 
Khoirizi menyatakan, penambahan jemaah haji tahun 2017 tidak berbanding lurus dengan penambahan jumlah petugas. Karenanya, seleksi ini diharapkan akan dapat menjaring para petugas profesional yang dapat memenuhi harapan semua pihak dan melayani jemaah dengan baik.
 
Hadir dalam pelaksanaan test ini, Komisi Pengawas Haji Indonesia Samidin Nasir dan Inspektur Investigasi Itjen Kemenag Rozikin. 
Editor :
Sumber : Kemenag.go.id
- Dilihat 1477 Kali
Berita Terkait

0 Comments