Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 17/05/2017 13:45 WIB

Kesbangpol akan Naikkan Bantuan Bagi Parpol

Ilustrasi dana APBD
Ilustrasi dana APBD
CIKARANG_DAKTACOM: Badan Kesbangpol Kabupaten Bekasi berencana menyiapkan tambahan anggaran dalam APBD 2018 untuk bantuan dana bagi partai politik.
 
Kepala Badan Badan Kesbangpol Kabupaten Bekasi, Ahmad Kosasih mengatakan saat ini Kementerian Dalam Negeri tengah mengkaji kenaikan bantuan keuangan bagi partai politik dengan cara merevisi peraturan pemerintah (PP) Nomer 9 Tahun 2009.
 
"Selama ini, bantuan dari pemerintah sebesar Rp. 180 per suara yang diperoleh partai peserta pemilu, kedepan bantuan itu akan bertambah, meski saat ini belum diputuskan berapa kenaikannya karena masih dilakukan kajian," katanya pada Rabu (17/5).
 
Sebagai penyedia anggaran di daerah, pihaknya merespon hal itu dengan merencanakan kenaikan anggaran di APBD bagi parpol tersebut harus sesuai dengan mekanisme dimana membuat laporan pertanggung jawaban anggaran yang diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan.
 
"Laporan pertanggungjawaban inilah yang menjadi rujukan pemberian bantuan dana bagi parpol di tahun sebelumnya," paparnya.
 
Penggunaan dana bantuan itu 70 persen digunakan parpol untuk pendidikan politik dan kaderisasi, sementara 30 persen digunakan untuk kesekertariatan
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1037 Kali
Berita Terkait

0 Comments