Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 17/05/2017 13:30 WIB

Jl. Karang Satria Tak BIsa Diperbaiki Karena Tanggul Kali Bekasi Jebol

Jl Karang Satria Amblas
Jl Karang Satria Amblas
CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi meminta pemerintah pusat memperkuat tanggul kali Bekasi sehingga jalan yang amblas di jl. Karang Satria bisa diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang.
 
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bekasi, Adang Sutrisno mengatakan amblasnya jalan tersebut karena tergerus kali bekasi, sehingga mengakibatkan tanggul jebol.
 
Pihaknya tidak bisa serta merta melakukan perbaikan, karena kali tersebut merupakan kewenangan dari pemerintah pusat dalam hal ini Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane.
 
"Untuk itu diperlukan perbaikan tanggul terlebih dahulu sehingga kita bisa melakukan perbaikan jalan, apabila tidak dilakukan maka perbaikan jalan yang rusak sepanjang 100 meter itu menjadi sia-sia," paparnya pada Rabu (17/5).
 
Bahkan beberapa waktu lalu, pihaknya sempat memperbaiki jalan tersebut sebanyak 4 kali, namun tetap saja amblas karena tanggulnya belum diperbaiki.
 
Adang menambahkan, jalan amblas juga terjadi di kalimalang, hal ini pun diakibatkan karena jebolnya tanggul, selain itu kontur tanah juga sangat labil oleh karenanya koordinasi antara pemerintah pusat maupun kabupaten wajib dilakukan supaya jalan yang amblas bisa diperbaiki.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1214 Kali
Berita Terkait

0 Comments