Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 17/05/2017 06:30 WIB

Apdesi Himbau Kades Buka Data Penggunaan Dana Desa

Ilustrasi Sebuah Desa di Kabupaten Bekasi
Ilustrasi Sebuah Desa di Kabupaten Bekasi
CIKARANG_DAKTACOM: DPC Asosiasi Pemerintahan Desa Indonesia (APDESI) Kabupaten Bekasi menghimbau seluruh Desa untuk transparan dalam penggunaan dana desa yang bersumber dari APBN.
 
Sekretaris APDESI Kabupaten Bekasi, Sarja Jaut Winata mengatakan berdasarkan arahan kementrian desa, seluruh desa diwajibkan membuat rincian anggaran penggunaan dana desa yang bersumber dari apbn,
 
"Penggunaan dana itu bisa dipampang menggunakan spanduk yang bertujuan agar masyarakat mengetahui penggunaanya," jelasnya pada Rabu (17/5).
 
Sejauh ini, dari 180 desa yang ada, seluruhnya belum melakukan hal tersebut, oleh karena itu pihaknya menghimbau agar pemerintahan desa mengikuti aturan kementrian.
 
Kurangnya sosialisasi terkait dengan kewajiban itu diakuinya menjadi kendala bagi kepala desa, sehingga banyak yang belum mengumumkan penggunaan anggaran dana desa tersebut.
 
Sarja menambahkan untuk penyaluran dana desa baik yang bersumber dari kabupaten, provinsi, maupun pemerintah pusat hingga kini masih belum turun, oleh karena itu ia berharap agar secepatnya bisa dicairkan karena keuangan desa sudah hampir kembang kempis.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 995 Kali
Berita Terkait

0 Comments